Unsur Zen Maksimalkan Relaksasi dalam Rumah

Elemen kayu juga sangat berperan untuk menonjolkan dekorasi Zen dalam ruangan.

Mutia Nugraheni
| 27 September 2018 19:42

Dream - Gaya penataan rumah ala Zen identik dengan hunian masyarakat Jepang yang sangat menonjolkan unsur-unsur alam. Tujuan utamanya adalah menjadikan rumah sebagai tempat beristirahat dan mengembalikan energi positif.

Sahabat Dream juga bisa menerapkannya di rumah. Dengan begitu, suasana hunian pun jadi lebih rileks dan membuat istirahat jadi efektif.

" Kunci dari memunculkan unsur Zen dalam rumah adalah menyatukan elemen alam secara proporsional," ujar Lorena Gaxiola, seorang desainer interior, seperti dikutip dari Homes to Love.

Langkah pertama dan yang paling mendasar adalah pencahayaan alami yang maksimal. Gunakan pembatas ruangan yang tak terlalu tebal sehingga cahaya dari jendela tetap bisa masuk ke dalam tiap ruangan.

 Decor Zen

" Partisi dengan kaca buram atau pintu geser ala Jepang bisa jadi pilihan. Taruh juga lilin untuk pencahayaan dramatis," ungkap Lorena.

Masukkan juga unsur air. Biasanya di Jepang terdapat taman dengan kolam yang besar. Untuk di rumahbisa taruh akuarium atau sekedar dekorasi yang berisi aliran air.

" Suara gemericik air bersdampak sangat menenangkan. Membantu membangkitkan energi positif dalam rumah," ungkap Lorena.

Elemen kayu juga sangat berperan untuk menonjolkan dekorasi Zen dalam ruangan. Anda bisa menambahkannya pada lampit kayu atau sofa dengan rangka kayu yang menonjol. Jangan lupa untuk menaruh tanaman hidup di dalam rumah agar menambah suasana asri yang sangat Zen.

Sumber: Homes to Love

Topik Terkait :

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan