Unsur Kayu yang Elegan Percantik Ruang Makan

Dengan padu padan furnitur yang pas, bahan kayu bisa memunculkan nuansa hangat dan elegan di ruang makan.

Mutia Nugraheni
| 17 Januari 2017 12:00

Dream - Nuansa hangat dan kekeluargaan harusnya ditonjolkan saat menata ruang makan. Jangan sampai penataannya terkesan kaku dan dingin, karena Anda tentu ingin seluruh anggota berlama-lama di meja makan, menikmati makan sambil bertukar cerita.

Unsur kayu sangat bisa diandalkan saat menata ruang makan. Material kayu tak melulu mengesankan kuno, gelap atau ketinggalan zaman. Dengan padu padan furnitur yang pas, bisa memunculkan nuansa hangat dan elegan di ruang makan. Bagaimana mengaplikasikannya?

- Aksen dinding
Menjadikan kayu sebagai aksen dinding di ruang makan akan menonjolkan suasana rustic yang hangat. Motif kayu alami yang ditempel di dinding bisa jadi ide seru. Apalagi jika tembok di ruang makan terasa kosong dan Anda ingin membuat suasana yang baru.

- Padukan dengan kursi modern

 Meja makan kayu dengan sentuhan modern


Meja makan kayu yang panjang memang terlihat sangat tradisional. Anda bisa memberi sentuhan modern dengan memilih kursi berbahan transparan atau kursi dengan perpaduan besi
dan plastik warna netral.

- Penataan sederhana dan hangat

 Ruang makan semi outdoor bernuansa kayu


Untuk ruang makan yang berada di area semi outdoor juga bisa mengandalkan dekorasi kayu. Dengan meja kayu yang agak rendah dengan dibuat sealami dan sesederhana mungkin , kursi yang lebih santai, akan membuat suasana ruang makan jadi lebih hangat.

Sumber: Decoist

 

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan