Uniknya Desain 'Rumah Jamur' di Ukraina

Rumah cantik nan asri ini dibangun di puncak bukit kecil.

Mutia Nugraheni
| 2 Januari 2019 08:10

Dream - Sebuah rumah di pegunungan Carpathian, Ukraina memiliki desain yang sangat unik seperti jamur. Dirancang oleh seorang arsitek bernama Oleksii Breus, rumah ini dari kejauhan tampak menyembul di atas tanah.

Sang pemilik memang pecinta jamur. Ia sangat suka berjalan kaki di sekitar pegunungan untuk memetik jamur. Breus pun berusaha membuat rumah yang sesuai dengan kepribadian pemiliknya.

 Rumah Jamur

Satu hal yang sangat diidamkan sang pemilik adalah rumah memiliki pemandangan yang indah. Akhirnya Breus membuat desain 'rumah jamur' dan dibangun di puncak bukit kecil.

Tantangan utama yang dihadapi oleh Breus dan timnya tentu saja desain dan juga lokasi. Lokasinya terletak 800 meter di atas permukaan laut di Carpathians. Tema alami pun ditonjolkan dalam desain rumah.

 ru

Hasilnya sangat memukau. Tampak luar seperti samar dengan rumput. Saat mendekat terlihat hunian yang sangat unik, asri dan modern. Interiornya pun sangat cantik.

 Rumah Jamur

Didominasi lantai kayu gelap, furnitur natural, batu alam, dan jendela besar dari lantai ke langit-langit agar bisa menikmati pemandangan Carpathians.

Laporan Ava Haprin/ Sumber: worldbuild365.com

Topik Terkait :

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan