Tumpukan Barang Ini di Kamar Tidur Bisa Jadi Sumber Penyakit

Demi kesehatan, segera bereskan barang yang menumpuk di kamar tidur.

Mutia Nugraheni
| 11 Juni 2021 10:05

Dream - Barang-barang pribadi biasanya disimpan di kamar tidur. Mulai dari sepatu, pakaian, kosmetik, tas dan barang koleksi lainnya. Hal ini kerap membuat kamar tidur jadi berantakan.

Malah jadi lebih mirip sebagai tempat penyimpanan dan bukan ruang beristirahat. Apalagi dalam situasi work from home (WFH) seperti sekarang, kadang laptop dan berkeas pekerjaan juga ada di kamar tidur.

Tumpukan barang biasanya dipenuhi debu yang bisa jadi sumber penyakit. Sebaiknya segera bereskan barang berikut di ruang tidur agar kamar tidur tetap sehat.

1. Kosmetik
Memiliki kosmetik yang disukai adalah hal yang wajar, namun pastikan jumlahnya tidak berlebihan apalagi sampai menumpuk. Hal ini karena kosmetik yang berlebihan dan lama tak digunakan akan jadi sarang debu. Saat dipakai pun bisa menimbulkan iritasi kulit. Sortir kosmetik secara teratur dan segara buang jika sudah kedaluwarsa.

2. Berkas pekerjaan
Sebagian orang biasa membawa pekerjaannya ke rumah, terlebih ke dalam kamar. Tak jarang pula kertas pekerjaan dan bekas revisian menumpuk. Selain membuat debu dalam kamar tidur, hal ini dapat meningkatkan rasa stres. Sebagai solusinya, letakkan kertas pekerjaan di dalam laci agar mata tak 'lelah' melihat kertas pekerjaan dan pikiran menjadi lebih tenang.

 

Selanjutnya :

Segera Bereskan Dua Barang Ini

Topik Terkait :

Live Streaming Piala Walikota Solo

Jangan Lewatkan