Tumbuhan Jadi Subur Berkat Air Rebusan Telur

Tanaman suka sekali dengan kalsium.

Mutia Nugraheni
| 2 Juni 2019 11:24

Dream - Sahabat Dream suka merebus telur? Jangan buang begitu saja air rebusannya. Simpan dalam wadah dan dinginkan. Air tersebut bisa jadi penyubur tanaman. Tinggal disiram di pot-pot berisi tanaman kesayangan.

Dikutip dari Homes Nine, air rebusan telur mengandung kalsium yang sangat tinggi. Kalsium tersebut berasal dari kulit telur yang terkena air panas saat direbus. Tanaman suka sekali dengan kalsium.

Saat kalsium di tanah cukup tinggi akan membantu menjaga pH tetap terjaga antara 6,0 dan 6,5. Hal tersebut membuat tanah menjadi lingkungan yang ideal bagi tanaman untuk menyerap semua nutrisi yang dibutuhkan.

 Telur

Pastikan saja air rebusan tersebut sudah dalam kondisi suhu dingin saat disiramkan. Jangan menyiramnya saat air masih hangat karena malah bisa membuat tanaman mati.

Bisa juga menggunakan kulit telur yang tersisa sebagai bagian dari pupuk. Campur saja kulit pisang, ampas kopi dan kulit telur yang sudah dihancurkan lalu taruh di tanah. Tanaman di rumah pun bisa tumbuh lebih lebat dan sehat.

Topik Terkait :

Diduga Palsukan Ijazah S2 & S3, Pelawak Qomar Dibebaskan Polisi

Jangan Lewatkan