Trik Penting Bikin Lantai Dapur Bersih Tak Berminyak

Jangan biarkan lantai dapur kotor terlalu lama, karena bisa memicu datangnya tikus, semut kecoa dan berbau tak sedap.

Mutia Nugraheni
| 20 Februari 2018 15:58

Dream - Aktivitas memasak tentunya dipusatkan di dapur. Mulai dari menaruh bahan-bahan mentah, memotong, mencuci, hingga memasaknya di atas kompor. Saat memasak tentu dapur jadi sangat kotor dan berantakan.

Sisa potongan sayuran, bumbu yang tumpah, minyak yang menyiprat akan membuat lantai dapur yang semula bersih jadi kotor. Segera setelah memasak sebaiknya memang kita harus
langsung membersihkan lantai dapur.

Jika dibiarkan terlalu lama, kotoran dan sisa bahan makanan yang belum dibersihkan akan memicu datangnya binatang menyebalkan seperti kecoa, semut bahkan tikus. Ada tiga langkah penting saat membersihkan lantai dapur. Penting untuk Sahabat Dream aplikasikan di rumah.

Sapu setiap hari
Jangan sampai membiarkan lantai dapur kotor, lengket dan berminyak. Tapi jangan langsung dipel, sapu dulu kotoran yang menumpuk. Pastikan tiap sudut dapur termasuk debu-debu kasar sudah terangkat dengan sapu. Termasuk kotoran sisa makanan yang jatuh di lantai.

Gunakan pembersih microfiber
Anda bisa mengepel lantai dua kali saja tiap minggu. Tapi, pastikan tersedia lap microfiber yang bisa dipai dan dibersihkan setiap saat. Bisa didapatkan toko peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau. Taruh di dapur dan saat ada kotoran membandel atau lengket segera bersihkan dengan lap tersebut.

Tapi setelah harus langsung dicuci dan dibilas. Sehingga saat akan digunakan kembali sudah dalam kondisi bersih. Jangan biarkan lap kotor dalam waktu lama, karena akan jadi berbau dan sarang kuman.

Sabun
Untuk menghilangkan minyak dan jika lantai terasa sangat lengket, mau tau mau harus dipel dengan kain pel yang sudah diberi sabu. Mungkin biasanya Anda mengandalkan sabun pembersih lantai. Namun untuk lantai dapur yang berminyak, lebih baik gunakan sabun pencuci piring yang mengandung formula pengangkat lemak. Sabun tersebut justru lebih efektif agar lantai tak lagi berminyak.

Selemat mencoba, Sahabat Dream!

Sumber: The Kitchn

Topik Terkait :

DREAMTESTPACK : Apakah tindakan laproscopy memiliki efek samping?

Jangan Lewatkan