Trik Mudah Buat Pintu Kaca Kamar Mandi Bersih Mengkilap

Sisa sabun yang menempel di kaca lama kelamaan akan membuat kaca kotor, hingga kehitaman.

Mutia Nugraheni
| 21 September 2018 12:11

Dream - Pembatas pintu kaca dipasang di kamar mandi untuk menutup cipratan air dari area shower. Efeknya memang membuat kamar mandi tampak lebih luas, mewah dan elegan. Tapi membersihkan bagian kacanya jadi tantangan tersendiri.

Pasalnya sisa sabun yang menempel di kaca lama kelamaan akan membuat kaca kotor, hingga kehitaman. Membersihkannya dengan cairan pembersih seringkali tidak ampuh. Terutama untuk noda cokelat dan hitam yang membandel.

Cobalah membuat formula pembersih sendiri. Caranya sangat mudah. Campur cairan pembersih dengan baking soda. Setelah itu dengan menggunakan spons bersihkan kaca dengan campuran tersebut.

Cara lainnya adalah menggunakan campuran lemon dan baking soda. Zat asam pada lemon akan membersihkan noda-noda membandel di pintu kaca. Dengan menggunakan spons lembut, bersihkan permukaan kaca yang kotor.

Bonusnya adalah, kamar mandi akan beraroma lemon dan sangat segar. Untuk mencegah tumpukan kotoran sisa sabun hinga berjamur di kaca, pembersihan memang sebaiknya dilakukan setiap hari. Bisa menggunakan spons atau squeegee.

Sumber: BHG.com

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa

Jangan Lewatkan