Trik Mudah Atasi Saluran Bak Cuci Piring yang Tersumbat

Wajib diketahui Sahabat Dream, tak perlu alat berat untuk mengatasinya.

Mutia Nugraheni
| 1 Maret 2018 19:22

Dream - Saluran pembuangan tersumbat jadi salah satu masalah yang sering muncul di bak cuci piring. Saat membilas piring, air tak mengalir ke saluran dengan lancar. Efeknya malah air jadi penuh, bahkan kotoran yang berada di dalamnya ke luar dan menimbulkan bau tak sedap.

Masalah tersebut tentu saja sangat menjengkelkan. Apalagi jika piring dan perkakas dapur yang kotor sangat menumpuk. Untuk menyiasati hal ini Sahabat Dream bisa melakukan trik-trik mudah berikut.

Air panas
Jika air masih banyak tunggu hingga surut, bisa juga gunakan plumber karet untuk membuat aliran air jadi lebih lancar. Setelah itu, masak air hingga mendidih, selama menunggu biarkan kran tetap menyala. Setelah mendidih tuang seluruh air ke saluran. Lakukan berkali-kali hingga aliran air benar-benar lancar.

Cuka dan baking soda
Ramuan cuka dan baking soda juga jadi trik mudah untuk bersihkan saluran. Caranya campur tiga sendok cuka dan baking soda secukupnya. Aduk sampai muncul busa lalu siram ke saluran dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu siram dengan air panas.

Kawat kecil
Jika kotoran ada yang menyangkut, bisa gunakan kawat kecil dari hanger untuk membuka sumbatan. Masukkan ke saluran air hingga kotoran rontok dan air mengalir dengan lancar.

 

Topik Terkait :

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan