Trik Mobil Tetap Bersih Saat Jalan-jalan Bersama Balita

Untuk membuat mobil selalu bersih dan menjaga lingkungan sehat bagi si kecil, coba terapkan cara-cara ini.

Mutia Nugraheni
| 7 Agustus 2017 12:06

Dream - Berjalan-jalan membawa balita atau bayi, tentunya jadi aktivitas seru dan menyenangkan. Apalagi melakukan perjalanan ke luar kota yang cukup lama dengan menggunakan mobil atau sering disebut road trip.

Menyiapkan mobil agar nyaman bagi si kecil tentu harus dilakukan. Salah satu faktor kenyamanan yang harus dipenuhi adalah mobil yang bersih. Membawa balita yang sangat aktif berarti dia tak akan bisa diam sepanjang perjalanan.

Pindah dari kursi belakang ke kursi depan. Belum lagi remah-remah makanan yang dimakanannya akan tercecer di seluruh bagian mobil. Untuk membuat mobil selalu bersih dan menjaga lingkungan sehat bagi si kecil, coba terapkan cara-cara ini.

- Pastikan mobil bersih saat digunakan
Mobil yang bersih saat digunakan tentu akan terasa nyaman. Untuk itu pastikan mobil sudah dicuci, dan dibersihkan baik bagian luar maupun dalam. Khusus untuk bagian dalam bersihkan juga karpet dan debu-debu di dashboard. Si kecil akan cukup lama di dalam mobil, jangan sampai kotoran yang menumpuk membuatnya sakit.

- Siapkan plastik dan tisu basah
Sudah ada tempat sampah di mobil? Biasanya ukurannya kecil dan tak bisa menampung banyak sampah. Lebih baik siapkan 5 atau 6 plastik untuk menampung berbagai sampah, terutama sampah popok yang harus segera dibuang. Saat istirahat di pom bensin atau rest area, segera buang sampah yang ada di plastik. Jangan dibiarkan hingga terlalu penuh.

- Hand sanitizer
Alat pembersih ini wajib ada di mobil, mengingat perjalanan cukup panjang dan si kecil suka memegang apapun dengan tangannya. Mereka juga sering memasukkan tangannya yang kotor ke mulut.

- Bersihkan lagi
Sesampainya di tenpat tujuan, setelah tas-tas diturunkan bersihkan lagi mobil. Terutama dari sisa-sisa makanan yang terjatuh. Semprotnya juga cairan disinfektas agar lebih bersih dan bearoma segar. Mobil pun jadi tempat yang nyaman dan sehat untuk si kecil.

 

Topik Terkait :

Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri

Jangan Lewatkan