Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Trik Mobil Tetap Bersih Saat Jalan-jalan Bersama Balita

Trik Mobil Tetap Bersih Saat Jalan-jalan Bersama Balita Anak Tidur Di Mobil

Dream - Berjalan-jalan membawa balita atau bayi, tentunya jadi aktivitas seru dan menyenangkan. Apalagi melakukan perjalanan ke luar kota yang cukup lama dengan menggunakan mobil atau sering disebut road trip.

Menyiapkan mobil agar nyaman bagi si kecil tentu harus dilakukan. Salah satu faktor kenyamanan yang harus dipenuhi adalah mobil yang bersih. Membawa balita yang sangat aktif berarti dia tak akan bisa diam sepanjang perjalanan.

Pindah dari kursi belakang ke kursi depan. Belum lagi remah-remah makanan yang dimakanannya akan tercecer di seluruh bagian mobil. Untuk membuat mobil selalu bersih dan menjaga lingkungan sehat bagi si kecil, coba terapkan cara-cara ini.

- Pastikan mobil bersih saat digunakan
Mobil yang bersih saat digunakan tentu akan terasa nyaman. Untuk itu pastikan mobil sudah dicuci, dan dibersihkan baik bagian luar maupun dalam. Khusus untuk bagian dalam bersihkan juga karpet dan debu-debu di dashboard. Si kecil akan cukup lama di dalam mobil, jangan sampai kotoran yang menumpuk membuatnya sakit.

- Siapkan plastik dan tisu basah
Sudah ada tempat sampah di mobil? Biasanya ukurannya kecil dan tak bisa menampung banyak sampah. Lebih baik siapkan 5 atau 6 plastik untuk menampung berbagai sampah, terutama sampah popok yang harus segera dibuang. Saat istirahat di pom bensin atau rest area, segera buang sampah yang ada di plastik. Jangan dibiarkan hingga terlalu penuh.

- Hand sanitizer
Alat pembersih ini wajib ada di mobil, mengingat perjalanan cukup panjang dan si kecil suka memegang apapun dengan tangannya. Mereka juga sering memasukkan tangannya yang kotor ke mulut.

- Bersihkan lagi
Sesampainya di tenpat tujuan, setelah tas-tas diturunkan bersihkan lagi mobil. Terutama dari sisa-sisa makanan yang terjatuh. Semprotnya juga cairan disinfektas agar lebih bersih dan bearoma segar. Mobil pun jadi tempat yang nyaman dan sehat untuk si kecil.

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Samakan Jam Tidur Anak saat Perjalanan Mudik dengan Mobil Biar Lebih Nyaman
Samakan Jam Tidur Anak saat Perjalanan Mudik dengan Mobil Biar Lebih Nyaman

Perjalanan panjang, macet dan melelahkan kadang membuat anak muntah, pusing dan lemas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.