Trik Merapikan Rumah untuk Si Super Sibuk

Manfaatkan waktu sesingkat mungkin dengan optimal.

Mutia Nugraheni
| 27 Januari 2021 12:02

Dream - Bekerja di rumah dan anak-anak juga sekolah di rumah tentunya membuat suasana berubah. Rumah kerap berantakan karena otomatis jadi pusat aktivitas seluruh anggota keluarga.

Bila memiliki asisten rumah tangga (ART) yang menginap atau pulang pergi memang akan sangat membantu. Bagaimana jika ART keluar dan jika merekrut lagi mungkin banyak pertimbangan.

Merapikan dan membereskan rumah jika kondisi sangat sibuk memang sulit dilakukan, tapi bukan berarti tidak bisa. Kuncinya adalah manajemen ekspektasi. Tentunya jangan berharap kondisi rumah super bersih dan rapi padahal tidak ada orang yang didedikasikan untuk itu.

Hal terpenting adalah pastikan rumah nyaman dan sehat untuk semua anggota keluarga. Apa hal pertama yang harus dilakukan?

" Optimalkan waktu yang ada dan sesuaikan dengan kesibukan seluruh keluarga. Buat agenda prioritas. Tuliskan tugas-tugas yang harus dilakukan, terutama yang penting tapi jarang dilakukan seperti membalik kasur atau mencuci tirai. Dengan cara ini, kondisinya jadi tidak sangat kotor," ujar Pepa Tabero, ahli dalam pengaturan rumah, dikutip dari DecorTips.

 

Selanjutnya :

Tetapkan Waktu Tertentu

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan