Trik Kamar Mandi Tetap Wangi Walau Tanpa Pengharum

Segera coba pada kamar mandi rumah.

Mutia Nugraheni
| 8 Maret 2021 16:03

Dream - Kamar mandi wajib hukumnya untuk dibersihkan dengan rutin. Setiap saat kita menggunakan untuk buang air kecil, air besar dan membersihkan diri. Selalu ada air di dalamnya dan lembap.

Hal ini membuat kamar mandi jadi sangat mudah beraroma tak sedap. Tentunya kita ingin kamar mandi selalu wangi dan nyaman digunakan setiap saat. Menggunakan pengharum memang merupakan cara praktis, tapi tidak efektif.

Saat pengharum habis, aroma tak sedap pun menyeruak. Sebenarnya ada trik mudah menjaga kamar mandi tetap harum meski tak menggunakan pengharum.

1. Pastikan handuk tetap kering
Menyimpan handuk saat masih lembap di ruang mana pun di rumah adalah ide yang buruk, terlebih pada kamar mandi yang sangat lembap. Disarankan untuk mengeringkan handuk di bawah sinar matahari lebih dahulu, baru setelahnya gantungkan kembali di kamar mandi atau tempat yang lebih tidak lembap. Selain itu, seringlah mencuci handuk secara rutin.

2. Manfaatkan asam lemon
Lemon adalah salah satu teman terbaik dalam hal membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap. Selain meninggalkan aroma yang menyegarkan, lemon juga dipercaya sebagai pembersih alami yang ampuh, karena mengandung asam sitrat tinggi.

Idealnya, gunakan lemon dengan menggosokkannya ke seluruh kamar mandi setelah kamar mandi dibersihkan dengan sabun deterjen sehari-harinya. Dengan begitu, efek wanginya akan tahan lebih lama.

 

Selanjutnya :

Coba Juga Trik Ini

BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel - Berani Berubah

Jangan Lewatkan