Trik Ciptakan Dekor Rumah yang Cozy dan Hangat

Hunian nyaman tentu menjadi idaman setiap orang.

Annisa Mutiara Asharini
| 6 April 2019 09:38

Dream - Sudah sepatutnya bila rumah menjadi ditata dengan baik dan menimbulkan kesan nyaman. Sebab, kenyamanan rumah dapat memengaruhi kualiats hidup seseorang.

Rumah merupakan fondasi dari sebuah keluarga. Hunian yang nyaman akan membantu penghuninya untuk tumbuh dan berkembang.

Tidak selalu mewah, Sahabat Dream juga bisa menyulap rumah jadi tempat nyaman. Dilansir dari Purewow, berikut ini triknya:

1. Membersihkan Rumah

 Dekor Rumah

Kita semua tahu bahwa membersihkan rumah bukan merupakan hal yang menyenangkan. Tapi sekali-kali, cobalah singkirkan rasa malas dan mulailah atur rumah sehingga lebih rapih.

Singkirkan barang-barang tidak penting untuk memberi space lebih luas di rumah. Dengan begitu, energi yang dihasilkan jadi lebih positif karena rumah tidak lagi sesak dengan barang-barang yang kruang berguna.

2. Tanaman Hijau

 Dekor Rumah

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa tanaman hijau dapat berfungsi sebagai moodbooster. Selain lebih rileks, rumah juga terasa lebih sejuk.

Pilih tanaman kecil dalam pot dengan daun yang tidak terlalu rindang. Daun yang terlalu banyak justru bisa jadi sarang nyamuk!

3. Dekorasi Biru

 Dekor Rumah

Warna biru dipercaya dapat memberi kesan nyaman, aman dan adem. Berikan sentuhan warna biru pada beberapa perabot rumah seperti cushion, lukisan atau hiasan dinding.

4. Cahaya Alami

 Dekor Rumah

Jangan terlalu sering menutup rumah dari sinar matahari. Biarkan sinar masuk untuk menyinari beberapa titik rumah. Pencahayaan alami akan memberi efek ceria dan membangun semangat penghuni rumah.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan