Trik Bersih-bersih dengan Vacuum Agar Hasilnya Maksimal

Debu terangkat optimal dan rumah pun jadi lebih bersih.

Mutia Nugraheni
| 26 Agustus 2017 12:21

Dream - Vacuum cleaner jadi salah satu alat andalan untuk membersihkan berbagai perabot rumah. Karpet, tikar, sofa, bangku, hingga tempat tidur dan kursi mobil bisa dibersihkan dengan alat pengisap debu ini.

Ada beberapa vacuum juga yang bisa digunakan untuk mengisap debu-debu di lantai. Sebelum mengisap debu dengan vacuum, untuk hasil yang maksimal, bersihkan dulu debu-debu yang ada di perabot atas.

Anda bisa membersihkannya dengan kemoceng atau kain lap. Setelah debu di bagian atas dibersihkan, baru kemudian vacuum seluruh area rumah. Anda bisa memulainya dengan sofa, bangku dan tempat tidur.

Usahakan untuk memulai dari area dalam ke area luar. Cara ini ini agar debu tak kembali masuk bagian dalam. Setelah bagian atas divacuum, lanjutkan di area karpet dan alas lainnya yang sering digunakan sehari-hari. Setelah itu baru bagian lantai.

Untuk bagian sudut, jangan lupa untuk mengganti ujung vacuum agar bisa mencapai area yang sulit. Demi hasil yang maksimal, setelah divacuum lantai baiknya dibersihkan dengan pel yang telah dibasahi dengan cairan disinfektan. Hal ini agar debu yang masih ada di lantai terangkat dan rumah pun jadi lebih bersih.

 

 

Topik Terkait :

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan