Toilet Umum Termewah di Sydney, Lihat Isinya

Untuk perawatan bulanan dibutuhkan dana sekitar US $295 ribu atau sekitar Rp4 juta.

Mutia Nugraheni
| 4 April 2018 08:04

Dream – Toilet umum identik dengan kondisi kotor, tak terurus, bau dan menjijikan. Tapi tidak demikian dengan toilet umum yang ada di Merrylands RSL Club, Sydney. Toilet RSL ini baru saja dinominasikan sebagai toilet umum terbaik di Australia pada 2018.

Untuk renovasi pertama saja, pihak RSL merogoh kocek yang cukup dalam. Mencapai US $20 juta atau sekitar Rp275 miliar. Sementara untuk perawatan bulanan dibutuhkan dana sekitar US $295 ribu atau sekitar Rp4 juta.

" Kami ingin menampilkan nuansa bintang lima dan desain mewah. Tapi, tentu kami juga memperhatikan keamanan dan efisiensinya," ujar Operations Manager RSL Club, Chris Debrincat, seperti dikutip dari Real Commercial.

Toilet ini diperuntukkan bagi laki-laki, perempuan dan orangtua. Untuk biliknya, terdapat penutup otomatis. Jika ada air yang tumpah, tenang saja. Ada saluran air besar di bawah yang bakal menampungnya.

 Toilet RSL

Temboknya berasal dari batu alam berwarna metalik dengan motif dedaunan. Sangat menonjolkan kemewahan. Ada fitur khusus di toilet ini yang memanjakan perempuan.

 Toilet RSL

Berupa fitur pencahayaan profesional di area cermin untuk memudahkan saat menggunakan riasan. Bahkan ada tempat khusus untuk menaruh jaket, tas, hingga handphone. Keren!

Laporan Dina Nazhifah

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa

Jangan Lewatkan