Tips Marie Kondo, Kosongkan Kulkas 30% Demi Penyimpanan Efektif

Jika tak ditata dengan baik, bahan makanan kerap terlupa lalu membusuk dan terbuang percuma.

Mutia Nugraheni
| 7 Agustus 2019 12:07

Cara Efektif Hilangkan Bau Tak Sedap di Kulkas

Dream - Aroma tak sedap di kulkas akan dengan mudah menyeruak ke seluruh bagian rumah. Hal ini tentu akan sangat menganggu kenyamanan. Penting bagi Sahabat Dream untuk melakukan pemebersihan dan sortir secara teratur.

Jangan sampai kulkas dipenuhi bahan makanan yang sudah busuk dan kotor. Dikutip dari Self, simak langkah mudah berikut untuk membuat aroma kulkas kembali segar dan terhindar dari bau tak sedap.

1. Bersihkan setiap minggu sebelum belanja
Saat bahan makanan sudah mulai menipis, kulkas cenderung kosong. Ini adalah saat yang tepat untuk membersihkannya sebelum mengisinya kembali. Idealnya dibersihkan satu kali dalam seminggu. Semakin sering kulkas dibersihkan, semakin sedikit pekerjaan yang harus dilakukan.

2. Gunakan sabun cuci piring
Saat membersihkan lemari es, gunakan handuk dan campuran air hangat dan sabun cuci piring. Banyak sekali kotoran lengket, penuh noda minyak dan debu. Sabun cuci piring akan dengan mudah mengangkatnya.

3. Pembersih kaca
Ketika membersihkan bagian dalam, dibutuhkan beberapa produk untuk membersihkannya. Bisa juga menggunakan pembersih kaca untuk membersihkan rak kaca pada laci transparannya, serta lap bersih untuk membersihkan seluruhnya.

4. Sortir makanan dan minuman
Keluarkan semua bahan atau bumbu yang tersisa sebelum mulai membersihkannya. Periksa tanggal pada semua makanan untuk memastikan tidak ada makanan yang kedaluwarsa. Buang sayuran dan buah yang sudah membusuk. Terutama bumbu-bumbu yang sudah tak terpakai.

Laporan Ratih Permata Sari

[crosslink_1]

 

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi

Jangan Lewatkan