Tips Cermat Berburu Furnitur Antik

Jangan sampai merugi.

Mutia Nugraheni
| 14 Juni 2021 08:05

Dream - Barang-barang antik memiliki desain yang unik dan berkarakter. Tak hanya itu, cerita, goresan dan ketidaksempurnaannya membuat furnitur antik punya nilai tersendiri.

Mengisi rumah dengan furnitur antik pastinya sangat seru. Terutama jika rumah tak seluruhnya bertema vintage atau antik. Perpaduan dekorasi modern dan antik akan menambah kesan seru dan dalam rumah.

Bagi Sahabat Dream yang saat ini sedang ingin mengisi rumah dengan furnitur antik, mungkin sedang melakukan pencarian. Jangan sampai salah, cari tahu cara tepat mendapatkan furnitur antik.

Detail dan sabar
Mungkin kamu punya incaran model atau bentuk furnitur tertentu. Saat melihatnya di gerai antik ingin langsung membeli dan membawanya pulang. Hindari melakukan ini, periksa dulu secara teliti kondisi furnitur.

Baik kualitas, sejarah dan hal lainnya. Bisa juga membandingkannya dengan tempat lain lakukan riset online. Mencari barang antik harus teliti dan sabar jika tak ingin rugi atau tertipu.

Perhatikan material
Apakah itu kayu solid, kuningan, kulit, tembikar? Lihat bukan hanya bagian luar, tapi juga bagian dalam. Dari situ akan tampak apakah furnitur tersebut benar-benar antik atau tidak. Selalu cari barang yang berkualitas baik, dan barang yang punya cerita.

Model sederhana
Carilah furnitur antik yang desain garis dan kurvanya sederhana. Klasik dan tak lekang oleh waktu. Ini bisa membuatnya lebih mudah dipadukan dengan furnitur lain dan berbagai gaya interior.

Sesuaikan dengan kondisi rumah
Hal yang juga harus diingat saat membeli furnitur antik adalah menyesuaikan dengan kondisi rumah. Baik dari warna, interior dan tentunya ruang yang tersedia. Jangan sampai setelah dibeli furnitur malah tidak 'nyambung' dan rasa nyaman terabaikan.

Sumber: Homes to Love

Selanjutnya :

Trik Memberi Kesan Modern Pada Furnitur Kayu

Topik Terkait :

Live Streaming Virtual Daihatsu Festival

Jangan Lewatkan