Tidur Lebih Nyenyak dengan Penataan Kamar yang Tepat

Pastikan tiap dekorasi yang dipilih, bisa memaksimalkan kualitas tidur.

Mutia Nugraheni
| 25 Februari 2019 16:05

Dream - Kualitas tidur sangat mempengaruhi kondisi fisik dan psikis. Saat kurang tidur pasti tubuh Sahabat Dream jadi mudah lelah, begitu kondisi emosi jad sangat sensitif.

Penting untuk mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Salah satu caranya dengan menerapkan penataan yang tepat di kamar tidur. Istirahat yang sempurna dimulai dari kamar tidur yang nyaman.

Coba tips dari IKEA berikut untuk menciptakan kamar tidur yang bisa membantu waktu istirahat Sahabat Dream jadi lebih berkualitas.

Penerangan yang pas
Sinar biru yang dipancarkan layar digital memberi sinyal dan membuat otak kita berpikir untuk bangun terjaga. Sangat penting untuk menjauhkan gawai teknologi dari tempat tidur, paling tidak untuk satu jam sebelum tidur. Lampu yang dapat diredupkan adalah cara yang baik untuk membuat tubuh siap untuk tidur.

Pilihan yang lebih baik lagi adalah lampu yang dapat redup dan bisa dinyalakan dan dimatikan dari jarak jauh dengan menggunakan remote control. Saat kelopak matamulai terkulai, cukup tekan tombol dari ranjang.

Tirai yang lembut
Jadikan ruangan tidur lebih redup di malam hari dengan memasang tirai. Ini akan membantu menciptakan lingkungan yang memicu tidur dan meminimalisir gangguan cahaya dari luar kamar tidur.

Lampu otomatis
Paparan dari cahaya matahari yang menyilaukan atau menyalakan lampu setelah bangun bukanlah cara ideal untuk memulai hari. Lengkapi kamar tidur dengan lampu yang dilengkapi pengaturan waktu untuk menyala secara otomatis. Bisa juga menggunakan jam alarm yang memiliki lampu.

Bebas suara menganggu
Kerap terbangun oleh tsuara berisik? Suara keras dapat mengganggu tidur. Untungnya, ada cara untuk membatasi gangguan suara di malam hari. Bisa menaruh permadani, karpet, gorden dan furnitur berlapis untuk meredam suara.

Topik Terkait :

Summer Style 2019

Jangan Lewatkan