Terapkan 3 Hal Ini Demi Ruang Tidur Bebas Penyakit

Jangan sampai tempat beristirahat malah menjadi sumber penyakit.

Mutia
| 5 November 2018 14:11

Dream - Rata-rata orang tidur selama 7 hingga 10 jam. Setelah bekerja dan beraktivitas seharian, beristirahat serta bersantai di kamar tidur jadi pilihan yang paling tepat.

Untuk itu pastikan kondisi ruang tidur selalu bersih dan nyaman. Kamar tidur yang kotor akan dengan mudah memicu penyakit. Agar kondisinya selalu bersih, pastikan melakukan hal ini.

1. Mulai dari yang dasar
Selalu bersihkan sprei, bantal dan guling setelah digunakan. Bisa menggunakan sapu lidi atau alat lain. Ganti sprei seminggu sekali. Jemur alat tidur saat ada panas. Pastikan membersihkan bagian kolong tempat tidur yang biasanya dipenuhi debu dan bisa memicu penyakit pernapasan.

2. Buka jendela setiap hari
Selalu buka jendela dan biarkan udara segar masuk. Dengan udara yang berganti setiap hari, suasana kamar tidur jadi lebih segar dan bisa menghilangkan aroma apek yang kerap muncul. Bisa juga menyemprotkan cairan antibakteri setiap hari.

3. Cuci bantal dan guling
Bukan hanya mencuci sprei, penting juga untuk mencuci alat tidur seperti bantal dan guling. Terutama bantal karena terkena keringat dan kotoran dari tubuh setiap hari. Jika kondisinya sudah kempes segera ganti dengan yang baru.

Topik Terkait :

Polisi Menyita Akun Ahmad Dhani

Jangan Lewatkan