Tengok Taman Bermain 'Nyeleneh' di 4 Negara, Dijamin Terkesima

Desainnya sangat unik dan 'menantang' bagi anak-anak. Bahkan orang dewasa juga bisa menikmatinya.

Mutia Nugraheni
| 1 Februari 2018 13:56

Dream - Taman bermain atau playground bagi anak-anak boleh dibilang 'surga'. Berbagai permainan mulai dari ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit serta jenis lainnya mereka bisa mainkan sesuka hati. Apalagi banyak teman-teman sebaya yang membuat aktivitas bermain jadi makin seru.

Jika biasanya Sahabat Dream mendatangi taman bermain bernuansa warna warni dengan permainan anak yang klasik, mungkin akan terkesima dengan taman main berikut. Desainnya
sangat unik dan 'menantang' bagi anak-anak. Bahkan orang dewasa juga bisa menikmatinya.

Fortress City, Denmark

 Fortress City

Sebuah taman main bernama Fortress City di Denmark merupakan istana dambaan anak-anak. Bentuknya seperti kota mungil di mana anak-anak bisa masuk ke dalamnya kemudian
menyusuri tiap bangunannya. Siapa pun yang masuk ke dalamnya bisa muncul di istana lain yang di sekitarnya terdapat pasir lembut serta mainan seru.

Woods of Net, Tokyo, Jepang

 Woods of Net, Jepang

Seniman Jepang Toshiko Horiuchi MacAdam menciptakan beberapa taman bermain dengan struktur rajutan warna-warninya. Salah satu yang paling terkenal adalah di paviliun " Woods of Net, Hakone Open Air Museum, sebelah barat Tokyo. Dia merajut kain dan tali penuh warna dengan tangan, untuk membentuk ayunan dan undakan yang bisa dimainkan anak-anak. Keren!

Kolle 37, Jerman

 Kolle 37, Jerman

Taman bermain satu ini pastinya sangat diminati oleh anak-anak yang sangat suka tema konstruksi. Terdapat kayu, palu, gergaji, sekop dan peralatan pertukangan lainnya yang bisa digunakan anak-anak untuk membentuk bangunan yang mereka sukai. Terdapat pengawas dan pendamping yang akan membimbing anak-anak. Seru, bukan?

Nishi Rokugo Koen, Tokyo, Jepang

 Nishi Rokugo, Jepang

Merupakan taman bermain vintage yang ada di Tokyo. Anak-anak bisa bermain dengan pasir lembut, lalu ada juga ban-ban bekas yang ditata sedemikian rupa hingga menyerupai Godzilla, pesawat ruang angkasa dan robot raksasa.

Brumlebyen, Copenhagen, Denmark

 Brumlebyen

Sekilas taman bermain ini tampak seperti di dongeng. Berbentuk rumah miring yang bisa dinaiki anak-anak dan ayunan yang sangat menghibur. Di sekitarnya juga terdapat toko es krim dan roti yang jadi favorit.

Ayunan menyala, Amerika Serikat

 Boston Swing

Arsitek Eric Howeler dan Meejin Yoon membuat Boston’s Swing Time. Ayunan ini bukan ayunan biasa karena dilengkap dengan lampu LED. Terdapat 20 ayunan yang saat malam hari tampak seperti taman menyala. Jika ayunannya tak bergerak akan memunculkan cahaya putih. Lalu jika digerakkan cahayanya akan berubah warna menjadi ungu.

Sumber: Cup of Jo

Topik Terkait :

Nagita Positif hamil Anak Kedua

Jangan Lewatkan