Tengok Rumah Klasik Milik JK Rowling Saat Membuat Harry Potter

Rumah ini memiliki delapan ruang tidur, taman, serta perapian bergaya scottish.

Mutia
| 7 Oktober 2018 10:33

Dream - Nama JK Rowling sebagai penulis novel begitu terkenal seantero dunia. Ia memulai kariernya sebagai penulis di usia yang tak lagi muda, ketika kondisi rumah tangga dan perekonomiannya berantakan.

Kini, ia menjadi salah penulis terkaya di dunia. Melansir architecturaldigest.in, JK Rowling sempat memiliki rumah bergaya arsitektur abad ke-19 di Edinburgh, Skotlandia.

Ia menempati rumah tersebut bersama keluarganya hingga 2009 sebelum akhirnya dijual kepada pengusaha asal Skotlandia seharga 2,25 juta poundsterling.

Dalam rumah tersebutlah Rowling membuat novel pertama Harry Potter, Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Rumah ini memiliki delapan ruang tidur dan taman, serta perapian bergaya scottish.

 Rumah Jk Rowling

Rumah dua lantai ini dikelilingi oleh taman, beberapa bangunan kecil yang terpisah dari rumah utama, serta kantor area yang terpisah. Terdapat banyak detail fitur tua, semisal jendela berbingkai besar, jendela geser, juga ornamen-ornamen yang tergantung di langit-langit rumah.

Berbagai properti juga taman yang mengelilingi rumah ini dilengkapi dengan sistem keamanan alarm yang canggih. Beberapa orang sampai menyebutnya 'Benteng Rowling' karena saking ketatnya pengamanan pagar dan pintu.

Pohon-pohon raksasa juga diletakkan di sekitar taman. Hal tersebut dilakukan agar rumah terlihat asri dan privasi tetap terlindungi.

Sumber: Dadan Eka Permana/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Kronologi Roro Fitria Tak Bisa Antar Jenazah Ibunda

Jangan Lewatkan