Tengok Apiknya Desain Kamar Mandi Bernuansa Zen

Banyak diaplikasikan pada hunian tradisional masyarakat Jepang.

Mutia
| 11 Juli 2018 19:45

Dream - Konsep Zen, yang mengadaptasi ajaran Mahayana Jepang, mengajarkan untuk hidup dengan seimbang dan selaras. Konsep ini kemudian banyak diaplikasikan secara apik pada hunian dan menginspirasi banyak desain rumah di Jepang.

Menonjolkan unsur alam, serta membuat ruangan dalam rumah jadi sangat menenangkan bagi penghuninya. Konsep ini juga banyak digunakan saat menata kamar mandi, di mana saat mandi diharapkan relaksasi menjadi lebih maksimal.

Tertarik untuk membuat desain bernuansa Zen di kamar mandi? Intip inspirasi desain berikut.

1. Perpaduan kayu dan bebatuan

 Kamar mandi Zen

(Foto: Aupro)

Zen identik dengan unsur alam, dengan memasukkan pada bagian penting di ruangan dalam rumah. Untuk di kamar mandi, Anda bisa memadukan peralatan berbahan kayu dengan lantai bebatuan. Jangan lupa maksimalkan masuknya pencahayaan alami di kamar mandi.

2. Tumbuhan

 Kamar mandi Zen

(Foto: Interior Design Idea)

Mandi dengan pemandangan hijau akan sangat membantu Anda jadi lebih rileks. Membuat taman kecil di samping kamar mandi dengan pintu kaca bisa jadi solusi. Bisa juga membuat taman vertikal jika lahat terbatas.

3. Warna alam

 Kamar mandi Zen

(Foto: Shannon Demma)

Bisa juga memasang keramik warna alam atau bermotif bebatuan alami. Padukan dengan perabot nuansa monokrom dan unsur kayu serta bebatuan sebagai dekorasi. Pasti akan sangat menenangkan.

4. Modern

 Kamar mandi Zen

(Foto: Style Motivation)

Konsep Zen juga bisa didesain dengan lebih modern. Perlengkapan kamar mandi bernuansa silver, lantai berupa bebatuan halus serta hiasan bambu bisa jadi pilihan.

Topik Terkait :

#KapanLagiKepo - Idolai Aditya Roy Kapur, Lesti Malu-Malu

Jangan Lewatkan