Taruh Tanaman Ini di Kamar Tidur, Bisa Bikin Lelap

Bisa jadi solusi untuk Sahabat Dream yang sulit tidur.

Mutia Nugraheni
| 5 Maret 2019 08:05

Dream - Banyak orang mengalami masalah tidur. Meski sudah berada di ranjang, mata tak kunjung terlelap. Pikiran terus saja berputar-putar dan sangat sulit tidur. Sahabat Dream juga menghadapi masalah ini?

Ada solusi praktis untuk mengatasinya, sekaligus bisa mempercantik kamar tidur. Yaitu dengan menaruh tanaman-tanaman yang bisa membantu menurunkan level stres, memicu relaksasi, sehingga kamu bisa cepat terlelap.

Tanaman apa saja?

Lidah Mertua

 Lidah Mertua

Tanaman ini sangat mudah dirawat dan memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dalam ruangan. Kandungan racun benzena, formaldehyde, trichlorethylene, xylene, dan toluene bisa disari dengan tanaman ini.

Udara kamar yang bersih salah satu elemen penting untuk membuat tidur jadi lebih lelap. Tanaman uga menghasilkan oksigen pada malam hari dan membuat kualitas udara dalam kamar jadi lebih baik.

Lavender

 Lavender

Aroma lavender sangat menenangkan. Dengan menghirupnya, level stres bisa menurun signifikan. Daripada mendapatkannya dari pengharum ruangan atau minyak esensial, lebih baik langsung taruh sumber alaminya dalam kamar.

Stres jadi pemicu utama seseorang mengalami sulit tidur. Cobalah untuk menaruh tanaman lavender dalam pot di kamar. Sahabat Dream pun bisa mencium aromanya kapan saja secara alami.

Sirih Gading

 Sirih gading

Tanaman satu ini juga bisa menyerap racun dalam udara. Membuat ruangan jadi lebih lembap sehingga udara dalam kamar tak terlalu kering. Pasalnya, udara dalam ruangan yang kering diketahui bisa memicu masalah pernapasan, sakit tenggorokan, pilek, dan bahkan kulit berjerawat. Taruh saja tanaman ini di dekat jendela, perawatannya tak terlalu sulit.

Sumber: House Beautiful

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan