Taruh Karya Seni di Sudut Kerja, Rasakan Efeknya

Coba percantik area kerja di rumah dengan karya seni.

Mutia Nugraheni
| 29 Maret 2021 10:02

Dream – Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan menerapkan work from home (WFH) bagi karyawannya. Hal ini demi mengurangi risiko penularan dari virus yang bisa mematikan tersebut.

Pandemi yang masih belum usai membuat para karyawan yang bekerja dari rumah merasa jenuh. Nah, untuk menyiasatinya bisa dengan mengubah tampilan sudut kerja. Tambahkan dekorasi ruang kerja dengan art work atau karya seni.

Bisa berupa lukisan, kain etnik, anyaman, poster grafis atau mungkin kaligrafi di tembok area kerja. Apa saja manfaatnya?

1. Jadi inspirasi
Seni dapat memberikan inspirasi, misalnya foto atau karya seni dari suatu tempat yang istimewa. Kate Hammer, seorang pakar interior, menyarankan untuk memilih karya seni yang lebih ceria, sebisa mungkin beda dengan kepribadian pemiliknya.

" Untuk melanjutkan karier dan untuk terus menemukan kesuksesan dan kegembiraan di dalamnya, kamu harus mengambil risiko, dan risiko besar itu dalah kreativitas. Aku butuh pengingat itu agar terus terinspirasi,” ujar Hammer.

2. Motivasi kesuksesan
Menurut studi oleh Harvard Business Review, salah satu kualitas dari tempat kerja yang positif adalah menekankan makna perkerjaan yang dilakukan. Selain sebagai inspirasi pribadi, pilihan dekorasi seni yang tepat dapat mencerminkan tujuan dan kesuksesan orang tersebut.

Suatu karya dapat mewakili suatu kenangan atau kejadian yang mengingatkan seorang dengan kerja keras serta orientasi tujuannya, guna membantu pekerjaan lebih cepat diselesaikan.

 

Selanjutnya :

Redakan Stres dan Mata Lelah

Topik Terkait :

Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Sampai 25 Juli - DreamID

Jangan Lewatkan