Tanda Darurat Lemari Pakaian Harus Segera Dibereskan

Jangan sampai koleksi pakaian Anda rusak dan malah membuat penampilan jadi tak karuan.

Mutia Nugraheni
| 10 November 2017 19:28

Dream - Akhir pekan bisa jadi momen untuk beres-beres rumah. Terutama, lemari pakaian jika kondisinya sudah sangat 'mengkhawatirkan'. Banyak orang yang tak mempermasalahkan
kondisi lemari pakaian yang sangat berantakan.

Namun segera lakukan pembersihan dan membereskannya jika muncul tanda-tanda ini. Jangan sampai koleksi pakaian Anda rusak dan malah membuat penampilan jadi tak karuan.

Bau tak sedap
Jika muncul bau tak sedap atau apek, berarti kondisi lemari pakaian lembap. Jamur-jamur bermunculan di sudut lemari dan bisa mengotori seluruh pakaian. Hal ini sebenarnya bisa dihindari dengan menaruh produk penyerap lembap. Untuk menghilangkan aroma tersebut, mau tak mau semua pakaian harus dikeluarkan.

Cuci pakaian, lalu keringkan sampai benar-benar kering. Bersihkan lemari dan singkirkan jamur. Taruh di area yang kering dan banyak angin atau di jemur sebentar di bawah matahari.
Setelah bersih dan bau hilang, taruh produk penyerap lembap. Simpan kembali pakaian, tapi pastikan dalam kondisi kering.

Sulit mencari pakaian
Tumpukan sudah tak beraturan dan tak ada lagi baju yang terlipat rapi. Bahkan untuk mencari pakaian tertentu Anda perlu mengeluarkan sebagian baju. Ini pertanda lemari pakaian sudah
sangat berantakan dan perlu ditata ulang. Satu-satunya cara adalah dengan mengeluarkan seluruh pakaian dan menatanya kembali sesuai kategori yang Anda inginkan.

Misalnya dikelempokkan berdasarkan fungsi, pakaian kerja, pakaian tidur dan pakaian santai. Bisa juga berdasarkan warna pakaian. Hal ini akan mempermudah pencarian dan tak membuat
berantakan saat diambil.

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa

Jangan Lewatkan