Tanaman yang Tak Butuh Banyak Sinar Matahari, Jangan Salah Taruh

Tempatkan di area yang jauh dari jendela sehingga tidak pernah berada dalam jalur cahaya langsung.

Mutia Nugraheni
| 19 Februari 2021 14:03

Dream - Jika Sahabat Dream mengira semua tanaman hias membutuhkan sinar matahari langsung untuk tumbuh, ini merupakan sebuah kesalahan. Ada beberapa tanaman yang justru bisa tumbuh dengan optimal jika tak mendapat sinar matahari berlebihan.

" Jumlah sinar matahari yang dibutuhkan tanaman tergantung dari mana asalnya dan lingkungan asalnya. Bila digunakan untuk lebih banyak cahaya tidak langsung, meletakkannya di tempat dengan sinar matahari yang kuat sepanjang hari dapat menyebabkannya terbakar," ujar Nika Vaughan, pakar tanaman dan pemilik Plant Salon, dikutip dari MarthaStewart.

Pencahayaan tidak langsung biasanya mengacu pada area mana pun di rumah, di mana sinar matahari melewati penghalang seperti tirai, sebelum mencapai tanaman. Tanaman yang tumbuh dalam pencahayaan tidak langsung harus ditempatkan di ruangan dengan jendela yang mendapat sedikit  sinar matahari.

" Tempatkan di area yang jauh dari jendela sehingga tidak pernah berada dalam jalur cahaya langsung," jelas Marcus Bridgewater, yang juga seorang pakar tanaman.

Berikut empat tanaman yang tak butuh paparan sinar matahari langsung. Bisa ditempatkan di teras atau dalam ruangan.

 

Selanjutnya :

Monstera Deliciosa

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dosen Jadi Pengusaha - Berani Berubah

Jangan Lewatkan