Tanaman Pengendali Hama untuk di Kebun Sayur Rumahan

Serangga menyerang kebun sayur saat cuaca sedang panas, saat itulah kita harus mengambil tindakan pencegahan agar tidak menyebar.

Mutia Nugraheni
| 15 Januari 2021 08:04

Dream – Bagi Sahabat Dream yang memiliki kebun sayur di rumah pasti ingin panen dengan maksimal. Tak perlu belanja banyak sayuran lagi, tinggal memetik saja di area rumah.

Hal yang sangat penting agar kebun sayur tumbuh subur adalah mengendalikan hama. Serangga atau hewan kecil yang mengganggu kebun adalah musuh yang terbesar, karena dapat merusak keseluruhan tanaman sayur.

Serangga menyerang kebun sayur saat cuaca sedang panas, saat itulah kita harus mengambil tindakan pencegahan agar tidak menyebar. Banyak cara untuk melakukannya seperti menggunakan tanaman penangkal hama yang tampilannya juga cantik.

Tanamlah tanaman berikut di sekitar kebun sayur. Apa saja?

1. Marigold
Tanaman ini dpt mengusir hama dengan aromanya yang tidak sedap. Terlihat cantik bagi manusia tetapi mematikan bagi beberpa serangga jahat, seperti kutu daun dan lalat putih. Selain itu marigold juga mengeluarkan zat yang bertindak sebagai pengusir nematoda, sehingga cacing cacing yang merupakan musuh tomat, kentang, atau terong.

 

Selanjutnya :

2. Rosemary

Topik Terkait :

Vaksin Covid-19 Jawaban Nabila Atmaja di Tengah Pandemi

Jangan Lewatkan