Tak Boleh Abai, Jaga Kualitas Udara dalam Rumah

Jaga asupan oksigen atau udara di rumah agar selalu bersih agar aman dihirup oleh seluruh anggota keluarga.

Mutia Nugraheni
| 22 Januari 2021 16:02

Dream - Aktivitas seluruh keluarga selama pandemi kini berpusat di rumah. Bekerja, sekolah dan hal lain dilakukan secara online. Saat ini memang di rumah saja dan keluar hanya untuk kebutuhan mendesak jadi langkah paling aman demi mengurangi risiko tertular Covid-19.

Penting untuk mengkondisikan rumah selalu nyaman dan sehat. Terutama dalam hal kualitas udara. Setiap hari, tubuh membutuhkan oksigen agar organ bisa bekerja dengan baik.

Jaga asupan oksigen atau udara di rumah agar selalu bersih agar aman dihirup oleh seluruh anggota keluarga. Lalu, bagaimana menjaga kualitas udara dalam rumah? Dokter Maydie Esfandiari, spesialis paru, dalam acara peluncuran Puressentiel Purifying Air Spray pada 21 Januari 2021 secara virtual, memberikan penjelasan.

" Pentingnya udara segar untuk kesehatan, karena tubuh membutuhkan oksigen dari udara untuk kelangsungan metabolisme. Dengan metabolisme yang baik, oksigen akan terkirim ke seluruh tubuh. Bagaimana udara yang baik? Terdapat banyak ion negatif dan tak tercemar virus, bakteri, jamur, debu, gas, asap, gas," kata dr. Maydie.

Ia juga menjelaskan ciri-ciri udara bersih, yaitu tidak berwarna, berbau, dan berasa. Juga terasa segar bila dihirup, serta tidak bercampur dengan benda asing misalnya debu.

 

Selanjutnya :

Ventilasi

Wisatawan Nusantara Mampu Pulihkan Pariwisata Terdampak Pandemi

Jangan Lewatkan