Sulap Area Bawah Tangga Jadi Apik dan Multifungsi

Lihat beberapa ide berikut jika Anda ingin mendekorasi ulang dan memanfaatkan area bawah tangga.

Mutia
| 19 Juni 2017 16:02

Dream - Seringkali area bawah tangga dibiarkan kosong atau menjadi tempat penyimpanan yang berantakan karena dibuat tertutup. Untuk membuatnya jadi lebih berfungsi maksimal serta terlihat apik, sebenarnya area mungil tersebut bisa Anda buat sebagai tempat istirahat hingga sudut seni.

Lihat beberapa ide berikut jika Anda ingin mendekorasi ulang dan memanfaatkan area bawah tangga. Mungkin bisa diaplikasikan di rumah agar tampilan tangga jadi lebih manis.

Pojok santai

Pojok santai

Untuk area bawah tangga yang cukup lebar bisa dibuat sudut santai. Taruh kursi kayu lebar dengan busa di atasnya. Tambahkan beberap bantal mungil. Untuk kursi, buatlah secara custom
yang bagian bawahnya bisa dijadikan penyimpanan.

Home office

Home Office

Area bawah tangga di sudut rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai home office. Kuncinya adalah penerangan yang maksimal. Rak-rak bisa ditempel di tembok dan tambahan meja siku serta kursi empuk yang nyaman.

Area pameran

Area pameran

Rak lebar juga bisa dipasang di area bawah tangga sebagai tempat menurut dekorasi, foto, atau karya seni seperti guci, pot unik. Begitu juga tanaman tanaman-tanaman mungil. Dengan hiasan tersebut tentunya akan membuat tangga jadi lebih apik.

Gantungan

Kloset

Jaket, tas, blazer, bisa juga ditempat di area bawah tangga. Sangat pas jika area tersebut dekat dengan pintu masuk. Bisa dibiarkan terbuka tapi dengan lampu tambahan dan cermin. Sehingga sebelum ke luar rumah bisa digunakan untuk cek penampilan. Jika ingin tertutup pastikan tidak lembap karena bisa membuat pakaian berjamur.

 

Sumber: Country Living

 

Topik Terkait :

9 Liquid Lipstick Lokal Terbaru

Jangan Lewatkan