Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sudut Kamar yang Kerap Luput Dibersihkan Padahal Sangat Kotor

Sudut Kamar yang Kerap Luput Dibersihkan Padahal Sangat Kotor Kamar Tidur (Foto: Shutterstock)

Dream - Kamar tidur biasanya jadi area favorit di rumah untuk beristirahat. Kita menghabiskan lebih dari 6 jam dalam sehari di ruangan ini. Bukan hanya untuk tidur tapi juga relaksasi.

Menjaganya selalu bersih jadi hal yang sangat penting. Jangan sampai kamar tidur malah jadi sumber penyakit karena kotor. Mungkin Sahabat Dream selama ini sudah berusahan menjaga kebersihan kamar tidur.

Mulai dari meja rias, rak, ranjang hingga lantai. Ada satu lagi area di kamar tidur yang kerap luput dari perhatian saat bersih-bersih. Padahal sudut ini kerap dipenuhi debu yang tebal dan menghitam

Area tersebut adalah di bawah tempat tidur. Biasanya kita malas membersihkannya dengan optimal karena terhalang rangka ranjang. Dua minggu sekali area tertutup tersebut tetap harus dibersihkan.

 

Banyak Debu Kasar dan Halus

Bagaimana caranya? Singkirkan dulu barang yang di bawah tempat tidur. Biasanya banyak barang lama yang tak terpakai. Akan lebih baik lakukan sortir dan segera buang yang tak lagi digunakan.

Akan lebih baik ranjang digeser agar aktivitas bersih-bersih lebih optimal. Lalu sapu bagian bawah atau bisa juga gunakan vakum untuk menyingkirkan debu kasar yang menumpuk.

Setelah itu pel bagian bawah tempat tidur agar debu halus juga terangkat. Biarkan kering baru kemudian geser lagi tempat tidur. Praktis, bukan?

Siasati Kamar Tidur Pengap Yang Minim Ventilasi

Dream - Ventilasi sangat dibutuhkan tiap ruangan agar udara bisa berganti dan tak terasa pengap. Ruangan pun jadi lebih lebih nyaman dan sehat. Pada beberapa kondisi, ventilasi yang dibuat hanya bisa sekadarnya.

Tidak maksimal sehingga ruangan jadi terasa pengap. Bagaimana jika hal ini terjadi di kamar tidur? Tentunya ruang tidur jadi lebih lembap, tak segar dan udara kurang mengalir dengan maksimal. Untuk menyiasati kamar tidur yang minim ventilasi, Sahabat Dream bisa melakukan hal-hal berikut.

1. Menggunakan Exhausted Fan
Mengatasi kamar pengap tanpa jendela salah satunya adalah dengan memanfaatkan exhausted fan. Berbeda dengan kipas angin konvensional, exhausted fan berfungsi untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Kipas angin memungkinkan untuk menyedot udara kotor yang terdapat di dalam kamar tidur dan membuangnya keluar. Kamar pun akan terasa lebih segar.

2. Membuat Lubang Ventilasi
Cara selanjutnya untuk mengatasi kamar pengap tanpa jendela adalah dengan membuat lubang berukuran kecil. Lubang kecil ini merupakan salah satu jenis ventilasi udara yang dapat kamu hadirkan di kamar dengan instalasi yang tidak terlalu sulit.

 

Tanaman

3. Sering- Sering Membuka Pintu
Ruangan yang pengap tanpa jendela juga dapat diatasi dengan membiasakan selalu membuka pintu kamar. Hal ini bertujuan agar udara segar dari luar dapat memasuki kamar. Moms bisa melakukan hal ini saat kamu sedang tidak beristirahat atau sedang tidak melakukan kegiatan pribadi lainnya.

4. Tanaman Hias
Tanaman hias pembersih udara akan menghirup karbondioksida dan memproduksi oksigen yang baik. Salah satu jenis tanaman yang bisa digunakan di kamar adalah sansiviera. Jangan lupa untuk mengeluarkan tanaman beberapa saat dari kamar setiap pagi dan menyiramnya pada sore hari.


Selengkapnya baca di Diadona.id

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kulit Kepala Mudah Berbau Tak Sedap? Ini Cara Mengatasinya
Kulit Kepala Mudah Berbau Tak Sedap? Ini Cara Mengatasinya

Kulit kepala berbau bisa disebabkan kondisi medis tertentu dan gaya hidup. Cari tahu penyebab dan cara mengatasinya agar rambut tetap segar.

Baca Selengkapnya
Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan
Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Keju tidak hanya bisa membuat rasa makanan jadi lebih gurih. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan setelah menyantapnya.

Baca Selengkapnya
Bentuknya Mirip Ulat, Harga Jamur Ini Lebih Rp2 Miliar Per Kg
Bentuknya Mirip Ulat, Harga Jamur Ini Lebih Rp2 Miliar Per Kg

Langka dan mahal, jamur ini disebut bisa untuk pengobatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
5 Masalah Kulit dan Rambut yang Bisa Terjadi Saat Berpuasa
5 Masalah Kulit dan Rambut yang Bisa Terjadi Saat Berpuasa

Berpuasa tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga menyebabkan beberapa masalah seperti jerawat. Cari tahu masalah kulit lain dan cara mengatasinya.

Baca Selengkapnya
15 Rekomendasi Obat Luka Biar Cepat Kering, Mulai Luka Bakar hingga Sayatan
15 Rekomendasi Obat Luka Biar Cepat Kering, Mulai Luka Bakar hingga Sayatan

Luka terbuka harus segera diobati agar proses penyembuhan bisa berlangsung dengan cepat dan mencegah terjadinya infeksi.

Baca Selengkapnya
Alasan Libur Panjang Akhir Tahun Bukan Fresh Malah Terasa Murung
Alasan Libur Panjang Akhir Tahun Bukan Fresh Malah Terasa Murung

Suasana hati seseorang bisa lebih buruk setelah liburan. Cega dan atasi hal tersebut dengan melakukan beberapa cara.

Baca Selengkapnya
Atasi Kantuk dengan 6 Cara Ini, Dijamin Puasa Segar Seharian!
Atasi Kantuk dengan 6 Cara Ini, Dijamin Puasa Segar Seharian!

Rasa kantuk ini seringkali muncul sebagai tamu tak diundang yang mengganggu produktivitas dan semangat dalam menjalani hari.

Baca Selengkapnya