Sofa Putih Selalu Terlihat Bersih, Ini Kuncinya

Warna putih dari sofa bisa membuat ruangan jadi tampak hangat, bersih dan modern.

Mutia Nugraheni
| 3 Februari 2019 10:34

Dream - Beberapa orang mendambakan suasana minimalis, bersih dan simpel dalam hunian mereka. Memilih sofa utama dengan warna putih pun dilakukan. Meski kita tahu, warna tersebut sangat mudah sekali kotor.

Tak ada yang salah dengan sofa putih, tapi memang kita harus melakukan hal ekstra dalam membersihkannya. Warna putih dari sofa bisa membuat ruangan jadi tampak hangat, bersih dan modern.

Pastikan saja melakukan hal-hal berikut untuk menjaga penampilan sofa putih.

- Cepat bersihkan saat ada noda
Selalu sediakan alat pembersih yang letaknya tak jauh dari sofa. Untuk cairan pembersih, cari yang formulanya ringan dan berbasis air. Jika ada minuman atau makanan berwarna yang tumpah, bersihkan dulu dengan lap bersih dan air.

Setelah itu gunakan sabun berbahan lembut, usap hingga kotoran hilang dan keringkan. Jika noda sangat bandel baru gunakan formula pembersih noda yang banyak dijual di pasaran. Kuncinya adalah segera bersihkan jika ada tumpahan

- Jangan terkena sinar matahari langsung
Tempatkan sofa putih di sudut rumah yang tak terkena sinar matahari langsung. Terpapar cahaya matahari akan membuat warnanya lama-kelamaan akan kusam dan memudar. Hindari menaruh sofa di dekat jendela.

- Cover sofa
Bisa juga memasang kain pelindung atau cover. Cari yang ukurannya pas dan berbahan lembut serta mudah dicuci. Dengan begitu sofa putih memiliki perlindungan maksimal.

Sumber: House Beautiful

4 Lagu Romantis yang Cocok Diputar saat Hari Valentine

Jangan Lewatkan