Simpan Bahan Ini Dalam Kulkas untuk Menyerap Aroma Tak Sedap

Ada beberapa bahan yang bisa diandalkan agar kulkas tak berbau.

Mutia Nugraheni
| 3 Agustus 2017 18:06

Dream - Kulkas jadi tempat penyimpanan utama untuk berbagai bahan makanan. Bukan hanya yang sudah matang, tapi juga yang masih mentah. Saus-saus, kecap serta bumbu juga seringkali ditempatkan dalam kulkas agar bisa tahan lama.

Dengan memasukkan semua bahan makanan dalam satu tempat yang tertutup rapat, pasti akan menimbulkan aroma tak sedap. Apalagi jika banyak bahan makanan yang dibiarkan berbulan-bulan hingga kering di dalam.

Rutin membersihkan kulkas minimal dua minggu sekali memang sebaiknya dilakukan. Terutama membuang bahan makanan yang sudah busuk dan tak lagi bisa diolah menjadi makanan. Termasuk membersihkan tumpahan minuman atau saus yang tercecer di dalam rak bagian dalam.

Untuk mencegah bau, sebenarnya Anda cukup menaruh baking soda dalam wadah terbuka atau dengan tutup berlubang di sudut kulkas. Baking soda akan menyerap bau dan membuat kulkas beraroma lebih segar.

Selain itu, bisa juga menaruh arang. Taruh arah berpotongan kecil, masukkan dalam kain bekas. Ikat kain, lalu tempatkan di dalam kulkas. Bisa juga menaruh biji kopi yang memang efektif menyerap bau. Tempatkan saja dalam wadah dan taruh di sudut dalam kulkas.


Sumber: One Crazy House

 

Topik Terkait :

Dewi Perssik - Angga Wijaya | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 9

Jangan Lewatkan