Siasati Kamar Mandi Tak Berjendela Agar Tak Berkesan Sumpek

Cukup melakukan beberapa langkah penyesuaian dan sederhana berikut.

Mutia Nugraheni
| 28 November 2017 14:04

Dream - Area kamar mandi seringkali memanfaatkan sudut-sudut kecil di rumah. Misalnya di bawah tangga, sudut ruangan atau area lain yang tak memungkinkan untuk dibuat jendela. 

Suasana pengap dan sumpek cenderung muncul jika kamar mandi tak memiliki ventilasi atau jendela.

Ada cara khusus untuk menyiasati hal ini. Sehingga kamar mandi yang sempit tetap terlihat apik dan manis. Cukup melakukan beberapa langkah penyesuaian dan sederhana berikut.

- Lampu cantik dan terang
Pastikan penerangan di kamar mandi tetap maksimal meski tanpa jendela. Untuk itu Anda harus memasang lampu yang cukup terang, jangan yang remang atau temaram karena malah akan berkesan menyeramkan.

Selain menaruh lampu di area tengah, bisa juga memasang lampu khusus di area cermin. Cara ini bisa membuat tampilan kamar mandi jadi lebih manis.

 Lampu da cermin di kamar mandi

- Cermin
Bukan hanya lampu, cermin juga sangat penting untuk kamar mandi mungil. Refleksi cermin akan membuat kesan kamar mandi jadi lebih luas. Dalam memilih cermin pilih yang agak besar dengan desain yang unik. Apalagi jika warna dan temanya senada dengan dekorasi lain di kamar mandi.

 Tanaman di kamar mandi mungil

- Tanaman
Tempatkan juga tanaman mungil di sudut kamar mandi. Cari tumbuhan yang tak butuh sinar matahari dan Anda bisa menaruhnya dengan digantung atau rak-rak penyimpanan di kamar mandi. Dengan adanya tumbuhan, kamar mandi jadi terlihat segar meski tanpa jendela.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan