Segera Rapikan Kertas Kerja Selama WFH, Biar Tak Berantakan

Bagi Sahabat Dream yang bekerja di rumah, lakukan penyimpanan dokumen dengan rapi seperti juga di kantor.

Mutia Nugraheni
| 12 Oktober 2020 14:03

Dream - Sudah sekitar 7 bulan sejak pandemi Covid-19 kebijakan bekerja di rumah diberlakukan oleh banyak perkantoran. Tentunya mau tak mau kita harus menyediakan sudut kerja di rumah untuk menyelesaikan pekerjaan.

Termasuk menyimpan dokumen dan kertas kerja yang penting. Seringkali kertas atau dokumen penting kantor  yang tak tersimpan rapi bakal tercecer, hilang atau bahkan terbuang. Padahal di dalamnya terdapat data atau laporan pekerjaan yang sangat penting.

Untuk itu bagi Sahabat Dream yang bekerja di rumah, lakukan penyimpanan dokumen yang rapi seperti juga di kantor. Bagaimana caranya? Coba tiga hal ini.

Simpan di folder terpisah
Mulailah dengan menyortir dokumen kantor di rumah ke dalam kategori yang jelas. Seperti presentasi, proposal proyek, laporan, dan faktur. Gunakan sistem apa pun yang paling cocok untuk kamu.

Beli folder plastik transparan yang cukup besar, lalu tempel label sesuai kategori kertas dokumen di dalamnya. Simpan secara terpisah sesuai kategori. Jangan sampai dokumen tercampur karena akan sangat sulit mencarinya dan malah tercecer.

 

Selanjutnya :

Taruh kertas folder dengan posisi berdiri

Topik Terkait :

IEL University Super Series 2021 | STMIK Pontianak - Road To IEL

Jangan Lewatkan