Segera Lakukan Disinfektan di Rumah Saat Ada yang Sakit

Terapkan pembersihan dengan konsep targeted hygiene.

Mutia Nugraheni
| 13 Maret 2020 12:04

Dream - Menghadapi anak-anak yang sakit di situasi darurat virus corona seperti sekarang memang menimbulkan kekhawatiran yang cukup besar. Bagaimana jika buah hati di rumah sedang tak enak badan dan kini sedang dirawat di rumah?

Usahakan untuk melakukan disinfektan. Bersih-bersih penting dilakukan tapi terapkan konsep 'targeted hygiene' atau 'kebersihan yang ditargetkan'. Tak perlu seluruh bagian rumah tapi bagian tertentu saja di rumah yang banyak disentuh.

" Tidak semua kuman di rumah perlu mati. Fokuskan atau targetkan kekuatan desinfektan pada area yang cenderung membawa virus dan bakteri berbahaya. Biasanya yang terkena kontak tangan," kat Dr. Elizabeth Scott, profesor mikrobiologi di Simmons University in Boston, dikutip dari Apartment Theraphy.

Scott mengatakan sebagian besar virus bertahan selama berjam-jam, tetapi ada bakteri yang dapat bertahan selama beberapa hari di permukaan yang kering. " Risikonya adalah seseorang tanpa disadari atau tanpa sadar menyentuh permukaan itu, kemudian mereka mendekatkan tangan ke wajah mereka dan menginfeksi diri mereka sendiri," katanya.

 

Selanjutnya :

Apa saja barang yang wajib didisinfektan?

Puasa Pertama Atta Bareng Aurel: Baju Baru Plus Disuapi

Jangan Lewatkan