Segera Ganti 3 Furnitur yang 'Makan' Tempat

Jangan sampai furnitur yang ada di rumah membuat sempit dan penggunaannya tidak optimal.

Mutia Nugraheni
| 5 Oktober 2018 10:12

Dream - Dalam memilih furnitur, aspek kesesuaian ukuran dengan kapasitas ruangan sangat penting jadi pertimbangan. Jangan sampai furnitur yang ada di rumah membuat sempit dan penggunaannya tidak optimal.

Coba tengok furnitur-furnitur di rumah. Jika ada yang ukurannya terlalu besar tapi tak terlalu fungsional, tak ada salahnya untuk diganti dengan ukuran yang lebih kecil. Pertimbangkan untuk mengganti tiga furnitur ini yang cenderung 'memakan' tempat.

1. Coffee table besar
Meja yang 'berpasangan' dengan sofa di ruang keluarga ini sebenarnya tak perlu terlalu besar. Fungsinya hanya untuk menaruh minuman dan makanan. Bahkan Anda bisa pilih yang berukuran mungil hanya berupa setengah lingkaran untuk ditaruh di samping sofa.

2. Lampu berkaki ukuran besar

 Lampu kaki

Suasana dramatis dan hangat memang bisa muncul dengan kehadiran pencahayaan di sudut ruangan. Tapi jika ruangan terbatas, sebaiknya hindari menaruh lampu berkaki yang berdesain rumit dan berukuran besar. Lebih baik pilih lampu mungil yang bisa bisa ditempel di dinding untuk menambah efek pencahayaan

3. Lemari besar untuk menaruh televisi

 TV Storage

(Foto: Ameriwood)

Jika ruangan sangat terbatas, hindari membeli lemari besar untuk menaruh berbagai alat elektronik, seperti televisi dan sound system. Lebih baik tempel televisi di tembok. Pastikan saja bracket dan mounting terpasang dengan sempurna.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie

Jangan Lewatkan