Segera Bersihkan Perkakas Dapur Stainless Steel Penuh Noda

Biasanya noda yang tertinggal seperti bekas masakan, karang air dan sidik jari.

Mutia Nugraheni
| 26 Desember 2018 12:11

Dream - Peralatan rumah tangga yang berbahan stainless steel memang termasuk bagus dan tahan lama. Sayangnya, perkakas satu ini sangat mudah kotor dan dipenuhi noda membandel.

Biasanya noda yang tertinggal seperti bekas masakan, karang air dan sidik jari. Jika noda muncul maka peralatan akan terlihat kusam. Untuk itu jangan biarkan terlalu lama noda menempel di perkakas stainless steel.

Ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda membandel tersebut. Siapkan dan ikuti saja langkah-langkah berikut untuk membersihkannya.

Bahan :
1. Cuka (dalam botol semprot yang masih berfungsi paling baik)
2. Handuk kertas (opsional)
3. Kain yang sangat lembut
4. Minyak zaitun (atau minyak pilihan lainnya)

Cara:
1. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah arah membersihkan barang stainless steel karena bahan satu ini juga memiliki arah serat. Bisa secara horizontal atau vertikal. Hal ini dilakukan agar barang stainless steel tidak lecet.

2. Semprotkan dengan menggunakan cuka terlebih dahulu

3. Bersihkan ke bawah menggunakan handuk kertas atau kain yang sangat lembut, bersihkan cuka ke arah butir serat. Hal ini akan menghapus noda-noda awal dan membuat stainless steel lebih bersih.

4. Celupkan kain lembut ke dalam sedikit minyak lalu aplikasikan pada perkakas. Bila kurang, maka bisa menambahkan minyak.

5. Setelah seluruh bagian sudah dipoles dengan minyak maka semua noda akan hilang dan stainless steel akan terlihat seperti baru kembali.

Laporan Ava Haprin/ The Kitchn

Topik Terkait :

OTT Direktur Krakatau Steel, KPK Sita Sejumlah Uang

Jangan Lewatkan