Seberapa Sering Harus Mengganti Spons Cuci Piring?

Jangan biarkan spons menjadi sarang kuman.

Annisa Mutiara Asharini
| 9 April 2019 12:45

Dream - Spons cuci piring adalah salah satu benda yang selalu ada di dapur. Kehadirannya sangat penting untuk mencuci perabot makan yang kotor.

Oleh karena itu, spons yang digunakan terlalu lama dapat menjadi sarang bakteri. Terutama dengan tempat penyimpanan yang selalu lembap bahkan berair.

Pastikan untuk mengganti spons cuci piring secara rutin karena benda tersebut menjadi salah satu dari 7 benda paling kotor di dapur.

Dilansir dari Reader's Digest, idealnya spons harus diganti seminggu sekali. Spons yang sudah berbau dan berubah bentuk sebaiknya segera diganti karena sudah menjadi sarang kuman.

Cara Membersihkan Spons

 Spons

Struktur spons yang berongga dan memiliki banyak celah dapat menjadi tempat nyaman bagi kuman. Agak sulit untuk membersihkannya hinga sampai ke sela-sela.

Caranya, campurkan 3/4 cangkir pemutih dengan air dan rendam spons selama 5 menit. Cara ini akan membunuh 99,9 persen dari tiga jenis bakteri utama.

Coba Trik Repurposing

 Toilet

Membuang spons yang sudah banyak menumpuk bakteri merupakan tindakan yang tepat. Hal ini bertujuan untuk menghindari penularan penyakit dan menjadi pilihan paling aman.

Namun bukan berarti spons tidak lagi bisa digunakan. Sahabat Dream bisa memakainya untuk melakukan pekerjaan paling kotor seperti menggosok WC sebelum membuangnya.

Laporan: Ratih Permata Sari

[crosslink_1]

Topik Terkait :

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim

Jangan Lewatkan