Salah Penataan Kamar, Bikin Tidur Jadi Tak Nyenyak

Perhatikan pemilihan furnitur serta pencahayaan di kamar.

Mutia Nugraheni
| 15 Februari 2019 10:07

Dream - Sering merasa setelah bangun tidur tubuh malah merasa lelah? Bisa jadi karena Sahabat Dream tidur dengan tidak berkualitas. Sehingga, saat bangun tubuh malah jadi tidak segar.

Banyak hal jadi pemicu, salah satunya adalah penataan kamar tidur yang salah. Hindari menata kamar tidur dengan cara ini, agar aktivitas tidur tidak terganggu.

1. Menaruh terlalu banyak furnitur
Tempat tidur digunakan untuk beristirahat, tidur, atau bersantai. Cobalah untuk membatasi furnitur di kamar. Gunakan barang-barang seperlunya saja, agar suasana kamar tetap nyaman.

2. Warna cat yang terlalu terang
Memilih warna terang untuk kamar bukan merupakan ide yang bagus. Untuk menciptakan suasana kamar yang tenang, kamu bisa memilih warna netral seperti putih atau biru.

3. Tidak mengatur tempat tidur dengan tepat
Untuk menciptakan suasana yang nyaman di kamar dan tidak terlalu berlebihan, bisa memasang beberapa furtinur yang penting saja.

Taruh karpet agar memberikan kesan hangat Atau mungkin menaruh tanaman untuk memberikan kesan alami. Bangku di depan tempat tidur juga bisa, untuk membantu menyeimbangkan kamar tidurmu.

4. Pencahayaan yang buruk
Perlu juga memperhatikan pencahayaan pada kamar. Tingkat kecerahan dan kelembutan penting untuk membantu memperbaik suasana hati. Begitu juga untuk lampu samping tempat tidur. Ini juga perlu ditambahkan, untuk menghindari menyalakan lampu utama.

Laporan Nisa Mutia Sari/ Sumber: Liputan6.com

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin

Jangan Lewatkan