Sabun Cuci Piring Bisa Dimanfaatkan untuk Bersihkan Barang Ini

Kemampuan sabun pencuci piring dalam hal mengangkat kotoran berlemak dan berminyak sebenarnya sangat tinggi.

Mutia Nugraheni
| 1 April 2018 08:31

Dream - Sabun pencuci piring yang biasa Sahabat Dream gunakan sehari-hari, sebenarnya bisa untuk membersihkan banyak barang. Bukan hanya sekedar piring, gelas dan perabot dapur berminyak.

Kemampuan sabun pencuci piring dalam hal mengangkat kotoran berlemak dan berminyak  sangat tinggi dan lebih baik dibandingkan jenis sabun pembersih lainnya. Sehingga, sabun cuci piring bisa dimanfaatkan untuk membersihkan banyak perabot dan barang yang kotor.

Nah, apa saja yang bisa dibersihkan sabun ini selain perkakas makan dan alat dapur?

- Lantai
Sabun cuci piring bisa menjadi pengganti pembersih lantai. Hanya dengan 1-2 sendok makan sabun dicampur dengan seember air, lantai akan bersih dan mengkilap
dalam waktu singkat. Minyak dan lemak membandel pun akan terangkat.

- Penghapus noda pada baju
Sabun cuci piring dapat menghilangkan noda berminyak pada pakaian. Caranya dengan menggosok perlahan sabun ke noda minyak. Setelah itu bilas dengan air hangat.

- Pembersih permukaan
Bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan meja, dashboard, jendela dan berbagai jenis permukaan yang super kotor dan berminyak.

- Tirai kamar mandi
Tirai kamar mandi biasanya dipenuhi noda bekas sabun, yang menghitam. Belum lagi jamur, karena kondisi kamar mandi yang lembap.

Jika tak bersih maksimal saat dibersihkan dengan sabun biasa, coba manfaatkan sabun cuci piring. Noda membandel biasaya cenderung terangkat dengan formula aktifnya.

- Kaca
Dengan melarutkan sabun cuci piring ke air anda dapat membersihkan permukaan cermin yang kotor secara menyeluruh. Bisa menggunakan busa dan spons pembersih atau menggunakan lap berbahan microfiber.


Laporan: Ferra Ferdiana

Sumber: The Spruce

Topik Terkait :

Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik

Jangan Lewatkan