Rutin Bersihkan Mesin Cuci, Biar Tak Cepat Rusak

Ketahui bagian penting yang harus dibersihkan.

Mutia Nugraheni
| 4 Maret 2021 16:02

Filter Pembuangan

Jika memiliki mesin cuci bukaan depan, cari filter pembuangan (yang harus terletak di belakang pintu kecil yang menghadap ke depan di dekat bagian bawah) dan bersihkan. Bilas dengan baik sebelum menggantinya. Siapkan mangkuk besar untuk menampung air berlebih yang mengalir keluar saat melepas tutup dari tabung pembuangan.

Seringkali muncul bau tak sedap di mesin cuci. Cobalah membeli sabun khusus pembersih mesin dan nyalakan mesin cuci tanpa cucia di dalamnya satu kali dalam sebulan.
Untuk selanjutnya, usahakan agar pintu tetap terbuka sekitar satu inci di antara siklus cucian untuk memungkinkan lebih banyak aliran udara.

Membiarkan bagian dalam mesin mengering akan memperlambat pertumbuhan bakteri. Bersihkan segel mesin sedikit lebih sering dan bersihkan filter dan tiriskan di sekitar segel, sehingga lebih sedikit kotoran yang tersapu ke filter pembuangan utama di dalam mesin.

Pembersihan rutin ini akan membuat mesin cuci lebih bersih dan awet. Kerja mesin jadi lebih optimal dan membuatnya tahan lama.

Selanjutnya :

4 Kebiasaan yang Bikin Mesin Cuci Cepat Rusak

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan