Rumah Terkesan Lapang, Terapkan Cara Mudah Ini

Banyak sekali trik yang bisa diterapkan.

Cynthia Amanda Male
| 28 Januari 2019 10:08

Dream - Mencari hunian luas di kota besar jadi hal yang cukup sulit. Harga tanah begitu tinggi dan anggaran masih harus dibagi dengan kebutuhan lain. Solusinya adalah mencari rumah mungil dan menatanya dengan apik agar terlihat luas dan tentunya nyaman untuk ditinggali bersama keluarga.

Kunci untuk membuat suasana rumah terlihat lebih lapang adalah pemilihan interior, warna dan dekorasi yang penuh perhitungan. Banyak sekali trik yang bisa diterapkan, salah satunya adalah menaruh cermin besar di dinding.

Cermin bisa ditaruh di ruang depan atau keluarga untuk menambah kesan luas. Cahaya pun jadi lebih mudah terpantul dengan adanya cermin sehingga rumah terasa lebih segar dan terang.

Cara lainnya adalah dengan memilih cat putih. Warna ini tak pernah ada matinya dan selalu 'aman' jika dipadukan dekorasi apapun. Bosan dengan warna putih? Warna abu-abu terang bisa jadi pilihan.

" Abu-abu hangat bisa memberikan efek nyaman, menenangkan dan kesan luas pada suatu ruangan," kata Claire Bond, seorang certified color therapist saat ditemui di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Hal terakhir yang penting dilakukan adalah menerapkan gaya hidup minimalis. Artinya, hanya membeli barang yang benar-benar dibutuhkan dan fungsional. Jangan sampai ada sudut rumah khusus untuk menumpuk barang yang sudah tak digunakan bertahun-tahun

" Hidup minimal adalah meminimalisir barang yang kita miliki dan disimpan di dalam hunian pribadi," ungkap Ary Indra, seorang arsitek.

Meminimalisir barang yang dimiliki bisa membuat rumahmu terkesan lapang dan nyaman. Kamu juga bisa menghemat biaya perawatan dan lebih mudah jika ingin mengganti tema dekorasi.

Diselingkuhi, Istri Richie Five Minutes Ogah Menangis

Jangan Lewatkan