Rumah Tampak Suram dan Kusam? Bisa Jadi Salah Interior

Lihatlah sekeliling rumah. Kemungkinan besar, Sahabat Dream akan menemukan beberapa sudut yang tampak suram.

Mutia Nugraheni
| 25 Maret 2021 16:05

Dream - Tampilan rumah berkesan membosankan dan kusam? Banyak hal yang jadi pemicunya. Bisa jadi karena penataan interior yang salah. Untuk rumah yang lebih hangat kuncinya terletak pada pemilihan objek dekoratif yang cermat.

Lihatlah sekeliling rumah. Kemungkinan besar, Sahabat Dream akan menemukan beberapa sudut yang tampak suram. Bila tak ingin menjadi korban dari rumah yang membosankan, buka mata lebar-lebar dan mulai perhatikan tanda-tandanya. Bisa jadi karena ini.

1. Monoton
Padukan furnitur, tekstur, dan warna secara harmonis dan elegan. Jangan terlalu monoton dengan warna yang sama dari langit-langit hingga lantai atau warnanya sama di tiap ruangan. Kita butuh sentuhan yang berbeda atau warna cerah. Taruh saja di beberapa sudut ruangan.

2. Tanaman tiruan
Tanaman memberikan cahaya, warna, desain, dan udara segar. Namun, jika tidak berniat membeli yang asli, atau mempelajari cara menanam sendiri, tanaman buatan adalah pilihan yang tepat. Artinya, selama kualitasnya bagus.

Tanaman tiruan dibagi menjadi dua kelompok: tanaman plastik yang terlihat palsu, dan yang merupakan replika sempurna dari tanaman asli. Jenis kedua biasanya lebih mahal, tetapi lebih tahan lama dan membuat rumah Anda terlihat jauh lebih bergaya.

 

 

Selanjutnya :

Pencahayaan dan Karpet

Topik Terkait :

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan