Rumah Spiral Ikonik Dijual Rp191 Triliun, Isinya...

Arsiteknya terinspirasi dari bangunan eksotis Taj Mahal di India.

Mutia
| 13 September 2018 12:19

Dream - Sebuah rumah dengan struktur yang sangat ikonik di Pennsylvania, Amerika Serikat diumumkan bakal dijual. Rumah ini dikenal dengan Spiral House atau Rumah Spiral. Bangunannya sangat unik dan hanya ada satu di dunia.

Dibangun oleh Frank Lloyd Wright, arsitek ternama AS khusus untuk putranya pada 1952. Saat merancang rumah spiral, Wright rupanya terinspirasi dari bangunan eksotis Taj Mahal di India.

 Rumah Spiral

(Foto: Highground Inc)

Ia lalu berusaha membuat dengan versinya sendiri. Lekukan-lekukan dibuat sebagai bagian dari struktur rumah sekaligus menonjolkan unsur estetika. Dngan luas 5,9 hektar dan pemandangan gunung Camelback, rumah spiral ini juga diberi label " How to Live in the Southwest" .

Rumah tersebut kini dimiliki oleh Zach Rawling. Ia membeli rumah spiral pada 2012 dan berencana menjadikannya sebagai museum untuk kemudian didonasikan pada School of Architecture di Taliesin.

 Rumah Spiral

(Foto: Highground Inc)

Ternyata para tetangganya berkeberatan. Pasalnya lingkungan rumah bakal ramai oleh pengunjung dan orang asing yang bertujuan untuk melakukan wisata di rumah tersebut. Tak bisa mewujudkan rencananya Rawling akhirnya menjual rumah spiral yang sangat ikonik ini.

 Rumah Spiral

(Foto: Highground Inc)

Rumah tersebut dijual dengan harga US $12.950.000 atau sekitar Rp191 triliun. Tertarik membelinya?

Sumber: House Beautiful

 

Topik Terkait :

Apa manfaat dan Tips perawatan baby spa untuk bayi

Jangan Lewatkan