Rumah Simpel di Gang, Bagian Dalamnya Tak Terduga

Memiliki lantai mezzanine yang desainnya modern.

Mutia Nugraheni
| 21 Desember 2021 14:06

Dream - Sebuah rumah di kawasan Pingtung, Taiwan yang dikenal dengan sebutan Blank House memiliki desain bangunan dan interior yang membuat banyak orang terpana. Dari luar, rumah memang tak memiliki halaman sama sekali.

Hanya ada teras mungil yang dikeramik di bagian depan, termasuk area dindingnya. Sementara dinding atas dan sampingnya didominasi warna putih. Jendela besar tampak di area fasad dan samping rumah.

Rumah rancangan HAO Design Studio rupanya memiliki 1,5 lantai. Awalnya, lantai mezzanine rumah secara tidak langsung mengganggu aliran cahaya alami di atas tangga, membuat seluruh ruang tampak sempit. Modifikasi bangunan pun dilakukan.

 Blank House

Dinding partisi mezzanine dihilangkan untuk membuat pembagian visual. Perubahan volumetrik ini juga memungkinkan cahaya menembus dan memenuhi rumah.

Lantai mezzanine diubah menjadi ruang belajar dan penyimpanan buku yang luas dan terang, dengan tempat duduk. Jendela besar dipasang dengan desain modern dan memaksimalkan pencahayaan alami.

 Blank House

Selanjutnya, tangga asli yang terletak di dekat pintu masuk dipindahkan ke bagian belakang. Skylight yang dilapisi kaca dibuat tepat di atas dapur untuk menambah cahaya alami.

Karena tidak ada cukup ruang untuk memiliki halaman depan, teras dilapisi ubin hijau matte dengan tone berbeda untuk menambahkan suasana pedesaan yang hangat.

 

Selanjutnya :

Ruang Tamu dan Area Dapur

Topik Terkait :

Keseruan Prilly Latuconsina Naik Balon Udara di Turki

Jangan Lewatkan