Rumah Paling Aman di Dunia, Isinya Super Mewah

Meskipun tampak luar rumah terlihat kaku, tapi interior bagian dalamnya dibuat dengan bernuansa modern dan artistik.

Mutia
| 8 Juni 2018 12:03

Dream - Sebuah rumah yang dibangun di Polandia disebut-sebut sebagai rumah paling aman di dunia. Dirancang oleh Robert Konieczny, rumah dilengkapi dengan dinding beton yang bisa menutup rapat kapan pun dibutuhkan.

 Safe House di Polandia

(Foto: Designyoutrust.com)

Dindin beton hitam super tebal tersebut, diklaim tak tertembus peluru dan peledak. Luas rumah sekitar 566 meter persegi dan dapat dikonfigurasi sesuai keinginan pemiliknya setelah berada di dalam dan kondisi aman.

 Safe House di Polandia

(Foto: Designyoutrust.com)

Hanya kode keamanan khusus yang bisa membuka pintu rumah dan beton pelindung. Dinding beton berlapis, lalu dinding bagian dalam, jendel serta gerbang, seluruhnya bisa bergerak secara otomatis.

 Safe House di Polandia

(Foto: Designyoutrust.com)

Panel beton yang begitu besar dan tebal ternyata dirancang khusus agar bisa dikendalikan secara jarak jauh. Rumah yang mendapat julukan " Safe House" ini, juga masuk dalam nominasi World Architecture Festival Award.

 Safe House di Polandia

(Foto: Designyoutrust.com)

Meskipun tampak luar rumah terlihat kaku, tapi interior bagian dalamnya dibuat dengan bernuansa modern dan artistik. Didominasi oleh dinding kaca serta perabot dengan desain elegan.

Sumber: Design You Trust

 

Topik Terkait :

#KapanLagiKepo - Idolai Aditya Roy Kapur, Lesti Malu-Malu

Jangan Lewatkan