Rumah Lebih Terang, Padukan Cahaya Alami dan Dekoratif

Terapkan beberapa trik berikut.

Mutia Nugraheni
| 18 November 2021 12:09

Dream - Pencahayaan termasuk aspek penting yang harus dipertimbangkan dalam penataan rumah. Rumah yang terlalu gelap atau sebaliknya sangat terang, tentunya terasa tidak nyaman.

Bagi Sahabat Dream yang tengah menata sumber pencahayaan di rumah ada beberapa cara yang bisa diterapkan. Adianto Salim, co-founder dan creative director dari konsultan interior, Insignio Studio, menjelaskan tujuan penerangan dalam desain interior digunakan untuk membantu mengarahkan mata kita dalam melihat objek dalam ruangan secara menyeluruh.

Dalam perencanaan desain sebuah ruangan, lampu memegang peranan penting. Pemilihan lampu yang tepat dapat menambah nilai obyek visual seperti furnitur, lukisan, patung, atau tekstur suatu permukaan. Permainan bayangan dan garis cahaya juga bisa menjadi fitur dekoratif yang menarik.

 In Lite

" Sumber penerangan dibagi menjadi dua, cahaya natural dan cahaya arsitektural. Penggunaan cahaya natural dapat dimaksimalkan dari bukaan ventilasi, dan cahaya arsitektural dapat menjadi sumber penerangan pendukung yang berfokus pada kegiatan di dalam ruangan," ujar Adian, dikutip dari siaran pers yang dikirim ke Dream.co.id

 

Selanjutnya :

Pengaruhi Mood

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Menyulap Sampah Jadi Rezeki - Berani Berubah

Jangan Lewatkan