Rumah Jadi Pereda Stres, Terapkan 5 Hal Ini

Penting membangun suasana relaksasi di rumah.

Mutia Nugraheni
| 10 Juni 2019 12:02

Dream - Pulang ke rumah setelah mudik dan sibuk bekerja tentunya Sahabat Dream ingin mendapatkan suasana nyaman, santai dan membuat tenang. Pikiran yang penat, tekanan dan stres diharapkan bisa mereda saat berada di rumah.

Untuk itu penting membangun suasana relaksasi di rumah. Jadikan hunian sebagai obat pereda stres yang ampuh. Bagaimana caranya? Coba saja terapkan trik-trik berikut.

Aromaterapi
Cobalah menaruh difuser aromaterapi di beberapa sudut. Pilih minyak esensial aroma lavender dan ylang ylang. Keduanya memiliki efek menenangkan instan. Setelah lelah seharian bekerja, nyalakan difuser. Duduk sambil minum teh dan hirup aromanya dalam-dalam.

Musik menenangkan
Taruh juga alat pemutar musik dengan sound system yang baik. Buat playlist dari lagu favorit yang membuat kamu lebih tenang. Musik intrumental, suara burung atau air juga bisa jadi pilihan.

Soundtrack yang diisi dengan lagu-lagu yang menenangkan yang dapat Anda beri isyarat segera setelah Anda berjalan di pintu dapat membuat semua perbedaan dalam beberapa saat pertama setelah hari yang panjang.

Aromaterapi
Mengisi rumah Anda dengan minyak esensial beraroma, seperti lavender dan ylang ylang, dapat memiliki efek menenangkan instan pada suasana hati Anda.

Meja/ rak di depan pintu
Taruh meja atau rak tunggal yang yang pasti dilewati sebelum keluar rumah. Taruh segala macam barang wajib bawa di situ. Mulai dari tas, charger, jaket atau barang lainnya. Dengan begitu saat pulang ke rumah kamu cukup menaruh segala barang bawaan dan tak perlu lagi mencari-carinya.

Tumbuhan atau bunga segar
Bunga segar dan tumbuhan sangat efektif memicu perasaan lebih tenang. Pilih bunga cantik yang beraroma manis agar kamu bisa menghirup aromanya karena bsa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Begitu pun dengan tumbuhan hijau yang sangat memanjakan mata.

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan