Rumah Bebas Bau dan Beraroma Segar, Ini Caranya

Pastikan Sahabat Dream menerapkannya di rumah terutama di hari Idul Fitri nanti.

Mutia Nugraheni
| 6 Mei 2021 10:05

Dream - Memasuki rumah yang beraroma lembap atau tak sedap tentunya bisa menurunkan mood. Inginnya setelah dari luar, ketika memasuki rumah, muncul aroma khas yang menyegarkan.

Pada beberapa kondisi memang rumah jadi berbau, biasanya setelah adanya kebocoran, sampah yang belum dibuang atau ketika ventilasi tak berjalan dengan baik. Ada beberap trik efektif untuk membuat rumah selalu beraroma segar. Pastikan Sahabat Dream menerapkannya di rumah terutama di hari Idul Fitri nanti.

1. Menyerap bau tak sedap dengan soda kue
Menjaga ruangan beraroma segar berarti mencegah bau yang tidak sedap menyebar. Terutama jika sering memasak di mana aroma masak penu rempah akan menyebar ke seluruh ruangan. Coba taruh soda kue di mangkuk lalu letakkan di beberapa sudut dan ganti tiap minggu. Soda kue sangat bagus dalam menyerap bau tapi bukan menutupinya.

2. Rebus lemon sisa
Jangan membuang kulit lemon setelah diperas sarinya. Bila memang cukup banyak kulit lemon sisa, rebus saja dengan api kecil. Taruh dipanci, campur air dan rebus. Aroma lemon yang segar akan menyeruak ke dapur dan seluruh ruangan.

3. Panggang biji kopi
Trik lain yang bisa dilakukan adalah membuat rumah beraroma seperti kedai kopi. Bila ada biji kopi, masukkan ke dalam oven dengan suhu 400 derajat selama tujuh sampai 10 menit, kemudian biarkan pintu oven terbuka setelahnya untuk aroma kedai kopi yang memberi energi.

4. Bersihkan udara dengan arang
Salah satu penghilang bau yang paling efektif dan terjangkau di dapur adalah arang aktif, yang secara elektrik nonpolar dan dapat menyerap sebagian besar uap dan gas dapur. Gantung 450 gram arang di tas berpori dekat jendela dapur atau dekat tempat pembuangan sampah. Arang akan menyerap bau tak sedap dari dapur.

Sumber Apartment Theraphy

Selanjutnya :

Gunakan Kapur Barus di Rumah dengan Aman, Sudah Tahu Caranya?

Topik Terkait :

Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia

Jangan Lewatkan