Rumah Asri Ini Dirancang Mengelilingi Kolam, Keren!

Kolam jadi fokus utama pembangunan rumah.

Mutia Nugraheni
| 4 Juni 2018 14:04

Dream - Unsur air dan pepohonan selalu bisa memunculkan suasana asri dalam sebuah hunian. Untuk itu, penting untuk menjadikannya sebagai bagian inti dari rumah dan tak terpisah.

Seperti yang dilakukan tim arsitek dari US studio Cutler Anderson Architects saat merancang sebuah rumah di Connecticut, Amerika Serikat. Jika biasanya rumah dibangun berdekatan dengan kolam, namun rumah ini justru dirancang mengelilingi kolam.

 Rumah kolam

(Foto: David Sundberg of ESTO)

Hal tersebut agar rumah dan alam menjadi satu kesatuan. Penghuninya tetap bisa menikmati indahnya kolam, melihat burung mandi, serangga dan ikan yang berenang di setiap sudut rumah.

 Rumah kolam

(Foto: David Sundberg of ESTO)

Pintu masuk rumah berbentuk seperti lorong panjang dengan nuansa kayu dan kaca lebar. Sehingga mata tetap bisa menikmati suasana kolam yang asri. Kolam memang jadi fokus utama dari rumah.

 Rumah kolam

(Foto: David Sundberg of ESTO)

Di bagian lain yang cukup privat terdapat area keluarga, berupa 3 kamar tidur. Pemandangan dari kamar tidur ada yang menghadap kolam namun ada juga dengan pemandangan pepohonan.

 Rumah kolam

(Foto: David Sundberg of ESTO)

Tinggal di dalamnya tampak seperti tinggal di hutan namun dengan cara yang sangat nyaman. Penasaran ingin tinggal di rumah keren ini?

Sumber: Dezeen

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan