Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rahasia Penataan Sudut Kerja yang Bisa Bikin Produktif

Rahasia Penataan Sudut Kerja yang Bisa Bikin Produktif Meja Kerja (Foto: The Lovely Drawer Via The Spruce)

Dream - Suasana kantor serta dekorasi meja kerja boleh dibilang sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam menyelesaikan pekerjaan. Jika saat ini Sahabat Dream ingin mendekorasi ulang meja kerja atau sudut kerja di rumah, ada yang sebaiknya diperhatikan.

Beberapa konsep penataan dan dekorasi dipercaya bisa meningkatkan produktivitas dalam hal pekerjaan. Tak ada salahnya untuk menerapkan penataan ini pada sudut kerja demi kerja yang lebih produktif.

Maksimalkan pencahayaan
Pencahayaan yang optimal dapat meningkatkan energi. Dengan pencahayaan yang cukup mata tidak akan cepat terasa lelah. Maksimalkan penggunaan cahaya alami sebaik mungkin. Gunakan tirai berbahan tipis sehingga sinar matahari dapat dengan mudah masuk ke dalam ruangan. Hindari pemakaian tirai tebal serta kaca film yang melapisi jendela.

Apabila ruangan tidak dilewati oleh sinar matahari, Anda bisa menggunakan lampu berwarna putih. Lampu bohlam dengan warna putih akan memberi efek energi yang lebih baik
dibandingkan dengan lampu kuning yang cenderung membuat rileks dan mengantuk.

Meja Kerja

Minimalis
Meja kerja yang berantakan tentunya sangat mengganggu, bukan? Selain mempersempit area kerja, benda-benda penting juga menjadi tidak terorganisir. Mulailah untuk memilih benda
mana yang penting untuk diletakan di meja. Singkirkan benda yang tidak terlalu penting, sisakan area kosong pada meja. Dengan area minimalis, Anda tidak akan cepat terpicu oleh stres.

Warna
Permainan warna juga boleh dilakukan asalkan tepat dalam memilihnya. Hindari warna yang terlalu mencolok seperti oranye karena akan menyulitkan seseorang untuk fokus. Sebaliknya,
warna biru dapat menstimulasi otak untuk lebih fokus. Warna kuning dapat memicu daya kreativitas, sedangkan warna hijau dapat memberi efek relaksasi. Atau, Anda dapat mencoba-coba berbagai warna terlebih dahulu sebelum dapat menemukan warna yang paling nyaman.

Meja Kerja

Aromaterapi
Salah satu kunci untuk tetap fokus sepanjang hari adalah dengan merangsang panca indera. Salah satunya dengan memberi stimulasi pada indera penciuman. Taruh aromaterapi dan nyalakan di waktu-waktu tertentu. Pilihannya antara lain peppermint yang dapat mempertajam konsentrasi. Aroma citrus dapat menurunkan kadar stres. Agar tidak repot dan lebih aman, Anda bisa menggunakan alat pewangi ruangan berbahan essential oil ketimbang menggunakan lilin aromaterapi.

Tumbuhan
Manusia sebagai mahluk hidup memerlukan lingkungan alami agar tidak mudah stres. Ada baiknyamemberi sentuhan hijau pada meja kerja. Taruh beberapa pot kecil tanaman,
seperti kaktus atau daun monstera. Tanaman hijau dapat menetralkan udara sehingga menjadi lebih sehat. Variasikan dengan berbagai macam bentuk vas cantik sehingga lebih menarik.

Laporan Annisa Mutiara

Sumber: The Spruce

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
60 Kata-Kata Motivasi Kerja untuk Karyawan yang Inspiratif, Bangkitkan Produktivitas

60 Kata-Kata Motivasi Kerja untuk Karyawan yang Inspiratif, Bangkitkan Produktivitas

Kata-kata motivasi kerja karyawan mampu membuat mereka merasa dihargai dan diakui atas kontribusinya dalam pekerjaan.

Baca Selengkapnya
60 Kata-Kata Semangat Kerja untuk Diri Sendiri, Bikin Lebih Produktif dan Fokus pada Tujuan

60 Kata-Kata Semangat Kerja untuk Diri Sendiri, Bikin Lebih Produktif dan Fokus pada Tujuan

Membaca kata-kata semangat kerja untuk diri sendiri bisa mendapatkan energi positif dan membuatmu semakin semangat berjuang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Langkah Minimalisir Munculnya Kerutan Saat Tidur

4 Langkah Minimalisir Munculnya Kerutan Saat Tidur

Kebiasaan tidur tertentu bisa menyebabkan penuaan dini. Hindari kebiasaan tersebut untuk mencegah munculnya kerutan atau tanda penuaan lainnya.

Baca Selengkapnya
75 Kata-Kata Kecewa karena Tidak Dihargai atas Usaha dan Pengorbanan, Mewakili Perasaan

75 Kata-Kata Kecewa karena Tidak Dihargai atas Usaha dan Pengorbanan, Mewakili Perasaan

Seringkali kita berjuang dengan penuh dedikasi dan harapan agar usaha dan kontribusi kita dihargai oleh orang lain.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya